Bank Hipmi Jaya tawarkan bunga lebih rendah

Minggu, 12 Januari 2014 - 15:04 WIB
Bank Hipmi Jaya tawarkan bunga lebih rendah
Bank Hipmi Jaya tawarkan bunga lebih rendah
A A A
Sindonews.com - Untuk menyikapi tingginya suku bunga Bank Indonesia (BI Rate) yang saat ini berada di angka 7,5 persen, BPD Hipmi Jaya mengaku akan memberikan tingkat suku bunga yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan perbankan lainnya.

Mantan Sekretaris Umum BPD Hipmi Jaya Eman Setiawan mengaku, hal tersebut merupakan strategi Bank Hipmi Jaya agar dapat bersaing dengan perbankan lain di tengah rezim suku bunga tinggi sesuai kondisi perekonomian terkini.

"Ada kebijakan khusus untuk membantu pembiayaan dengan suku bunga yang cenderung kompetitif," ujar Eman di B&C Resto dan Bar Ratu Plaza, Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Eman mengatakan, selain menyasar anggota Hipmi Jaya, Bank Hipmi jaya juga akan menyasar masyarakat umum terutama di bidang retail.

"Selain retail kami juga telah memberikan kredit kepemilikan kendaraan bermotor dan kepemilikan rumah di Cikande, Serang," kata Eman.

Walaupun bank ini dimiliki oleh Hipmi Jaya yang bermarkas di Jakarta, namun karena statusnya Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Eman menerangkan bahwa Bank Hipmi Jaya tidak akan membuka kantor maupun cabang serta mencari nasabah di Jakarta.

"Karena dia (Bank Hipmi Jaya) BPR, makanya kita melihat daerah seperti Tangerang, Serang dan juga Bekasi," tutur dia.

Komisaris Utama Bank Hipmi Jaya Hariyadi Sukamdani sempat mengatakan, Bank Hipmi Jaya menawarkan tingkat suku bunga menarik dan kompetitif sampai dengan 5 persen per tahun bebas biaya admin dengan perhitungan suku bunga berdasarkan saldo rata-rata harian.

Sedangkan deposito berjangkanya memiliki tingkat suku bunga muka mulai 8,5 persen per tahun dengan jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang dapat dijadikan jaminan kredit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)