BMW kembali rajai penjualan mobil mewah dunia

Senin, 13 Januari 2014 - 16:17 WIB
BMW kembali rajai penjualan mobil mewah dunia
BMW kembali rajai penjualan mobil mewah dunia
A A A
Sindonews.com - Bayerische Motoren Werke AG (BMW) masih kokoh di posisi puncak penjualan mobil mewah dunia untuk tahun kesembilan pada 2013, melewati pesaing utama sesama Jerman, Audi dan Mercedes-Benz, yang terus membuntuti.

Produsen berbasis di Munich, Jerman itu mengatakan, penjualan merek BMW meningkat 7,5 persen ke rekor 1,66 juta unit pada 2013, didorong permintaan model sedan 3-series dan mobil compact sport X1. Termasuk merek Mini dan Rolls-Royce, penjualan kelompok naik 6,4 persen menjadi 1,96 juta unit kendaraan.

"BMW Group kembali membukukan rekor penjualan pada 2013 dan menegaskan orang sebagai nomor satu di segmen premium," kata kepala penjualan BMW, Ian Robertson dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Bloomberg, Senin (13/1/2014).

"Meskipun headwinds berlaku di banyak pasar, kami bertujuan meningkatkan penjualan dan membuat rekor lain di tahun 2014," tegasnya.

BMW meningkatkan pengeluaran model-model baru untuk menangkis Daimler AG (DAI)'s Mercedes dan Volkswagen AG (VOW)'s Audi, yang keduanya menargetkan mengambil segmen mobil premium pada akhir dekade ini.

Dalam pameran North American International Auto Show di Detroit, AS, hari ini, BMW menampilkan 2-Series coupe kompak baru untuk membantu meraih kembali pimpinan penjualan mobil mewah di AS, yang kalah dari Mercedes tahun lalu. Model 2-Series akan menggantikan 1-Series di AS pada kuartal pertama.

"BMW masih memiliki cukup keunggulan besar dalam persaingan. Mercedes dan Audi tidak akan mampu mengejar ketinggalan yang begitu cepat, mengikuti model-model baru BMW," ujar Frank Schwope, analis Nord LB di Hanover, Jerman.

IHS Automotive memperkirakan, tahun ini BMW akan mempertahankan posisi teratas dengan penjualan sebenyak 1,77 juta unit, mengalahkan Audi 1,66 juta dan Mercedes 1,56 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)