BEI dalami profil usaha Wika Beton

Kamis, 16 Januari 2014 - 14:24 WIB
BEI dalami profil usaha Wika Beton
BEI dalami profil usaha Wika Beton
A A A
Sindonews.com - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut baik rencana anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Wika Beton yang sedang mempersiapkan diri untuk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) tahun ini.

Namun demikan, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan, masih ada sejumlah informasi yang perlu diketahui publik agar dapat menjadi referensi bagi para calon investornya bila telah melantai di papan bursa.

"Wika Beton yang memiliki aset sekitar Rp2 triliun lebih itu memang telah melakukan mini expose hari ini. Ada beberapa hal yang telah kami pertanyakan kepada manajemen Wika Beton sebelum melakukan IPO," Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Sejumlah hal yang ditanyakan, diantaranya tujuan melakukan IPO, penggunaan dana hasil IPO, model bisnis dan prospek Wika Beton ke depan dan lainnya. Dia menjelaskan, otoritas Bursa saat ini tengah mendalami kinerja perseroan tersebut sebelum merestui menjadi perusahaan publik.

"Kami masih melihat organisasinya, business plan-nya, model bisnisnya seperti apa, terus growth-nya bagaimana karena semua itu sangat penting bagi perusahaan untuk melangsungkan IPO nanti," tutur Hoesen.

Lebih lanjut dia mengatakan, Wika Beton harus memberikan informasi secara rinci sebelum melangsungkan IPO karena hal ini penting bagi perusahaan dan publik yang akan menyerap sahamnya.

"Wika Beton belum menjelaskan secara rinci terkait rencananya melakukan IPO. Mereka akan segera merinci terlebih dahulu, setelah itu kembali ke Bursa dan OJK untuk mendapatkan pernyataan efektif," imbuh Hoesen.

Direktur Keuangan Wika Beton Entus Asnawi M menyatakan, perusahaan menargetkan akan melepas sahamnya ke publik pada Maret 2014. Adapun saham yang bakal dilepas lebih dari 20 persen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5289 seconds (0.1#10.140)