All New Honda Odyssey siap rebut pasar Jateng-DIY

Jum'at, 17 Januari 2014 - 18:44 WIB
All New Honda Odyssey siap rebut pasar Jateng-DIY
All New Honda Odyssey siap rebut pasar Jateng-DIY
A A A
Sindonews.com - Honda Semarang Center melalui mobil keluaran terbarunya All New Honda Odyssey generasi kelima, siap merebut pasaran mobil kelas Premium Multi Purpose Vehicle (MPV) di Jawa Tengah dan DIY.

Direktur PT Mandalatama Armada Motor Honda Semarang Center, Sumatri mengaku, sejak diluncurkannya All New Honda Odyssey pada 8 Januari lalu, langsung mendapatkan antusias dari pelanggan setia Honda.

Dia mengungkapkan, dengan dikeluarkannya All New Honda Odyssey diharapkan mampu mendongkrak penjualan Honda Odyssey mencapai 25 persen yang pada 2013 mengalami penurunan.

Tahun ini, kata Sumantri, Honda Semarang Center menargetkan mampu menjual kurang lebih 60-70 unit All New Honda Odyssey. Dengan target penjualan tersebut, All New Honda Odyssey bisa merebut pasar premium MPV.

Sementara secara keseluruhan market share produk Honda di Jawa Tengah dan DIY di 2013 mampu mencapai 7650 unit, naik dari 2012 yang hanya mencapai 5.000 unit atau mengalami kenaikan sebesar 60 persen. Penjualan ini didominasi oleh penjualan Honda Jazz yang mencapai 40 persen, kemudian Honda Freed, Brio dan CRV.

“Market Share Odyssey tahun lalu hanya 5 persen, hal ini menurun dari tahun sebelumnya, dengan produk baru ini kami optimis mampu meningkatkan market share sampai 25 persen,” katanya usai Media Test Drive di Kantor Honda Semarang Center, Semarang, Jum’at (17/1/2014).

Disebutkan Sumantri, All New Honda Odyssey berbeda dari Honda Odyssey generasi sebelumnya. Dimana, generasi saat ini melampaui model-model lain di kelasnya. Generasi kelima Honda Odyssey generasi kelima ini, tampil revolusioner dengan konsep “Best of Both World” yang menarwakan keseimbangan sempurna antara performa berkendara, dengan kenyamanan serta kemewahan.

“All New Honda Odyssey memiliki fitur-fitur cangkih yang tidak dimiliki mobil-mobil MPV di kelasnya. Mulai dari Desain Front Grille dan Bumper yang lebih premium, dilengkapi pula empat kamera yang terletak di depan, samping kanan-kiri dan belakang dan beberapa fitur canggih lainnya yang tidak dimiliki mobil lain,” jelasnya.

Kelebihan lain All New Honda Odyssey adalah, memiliki fitur smart parking, dimana sistem ini bisa memandu pengendara dalam memarkirkan kendaraannya dengan stir yang bergerak secara otomatis menyesuaikan kondisi parkir baik secara parelel maupun mundur.

"All New Honda Odyssey keluaran baru ini, memiliki dua varian yakni prestice dan standart. Untuk harga prestice di kisaran Rp714 juta dan standart di kisaran Rp613 juta," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)