Tower Bersama bangun 33 rumah layak huni di Tangerang

Minggu, 19 Januari 2014 - 13:41 WIB
Tower Bersama bangun 33 rumah layak huni di Tangerang
Tower Bersama bangun 33 rumah layak huni di Tangerang
A A A
Sindonews.com - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bekerja sama dengan Habitat for Humanity melakukan pembangunan 33 rumah layak huni dan sanitasi air bersih untuk masyarakat kurang mampu di desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang.

Pembangunan dimulai sejak Januari dan berakhir Juli 2014. Pada 18 Januari 2014, pembangunan dilakukan untuk tiga rumah pertama. Pembangunan tiga rumah ini dilakukan oleh para sukarelawan yang terdiri dari BOD dan BOC TBIG yaitu Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi dan Wakil Presiden Direktur TBIG Hardi Wijaya Liong.

Selain itu, direktur TBIG Helmy Yusman Santoso, Budianto Poerwahjo yang juga direktur TBIG, Direktur Tidak Terafiliasi TBIG Gusandi, Presiden Komisaris TBIG Edwin Soeryadjaya, Komisaris TBIG Mustofa, dan Wahyuni Bahar yang juga Komisaris TBIG, serta karyawan TBIG dan Habitat saling bahu membahu membangun rumah yang terdiri dari kegiatan mengecat, pondasi, dan pembuatan tembok.

Para sukarelawan juga berbaur dengan masyarakat, berdialog, bekerja bersama dan membangun hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sekitar.

Herman mengatakan, pembangunan rumah layak huni ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan rumah yang kokoh dilengkapi dengan sarana sanitasi air bersih yang baik.

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan berkualitas bersama keluarga, agar dapat berkarya dengan lebih baik," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (19/1/2014).

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan ini, setiap bulannya akan menghasilkan sekitar lima rumah yang dibangun. Mauk dipilih sebagai area sasaran karena mayoritas penduduknya berada di bawah garis kemiskinan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)