Pertamina salurkan bantuan korban banjir Karawang

Kamis, 23 Januari 2014 - 16:59 WIB
Pertamina salurkan bantuan korban banjir Karawang
Pertamina salurkan bantuan korban banjir Karawang
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III menyalurkan bantuan berupa logistik pangan kepada korban banjir tiga desa di Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang, yaitu di Desa Wadas, Desa Purwadana, dan Desa Sukamakmur.

Bantuan ini disalurkan mengingat bencana banjir di wilayah tersebut sempat meluas hingga merendam tujuh dari sembilan desa yang berada di kecamatan tersebut dengan ketinggian air hingga 3 meter dan total pengungsi sebanyak 3.229 kepala keluarga (KK).

“Kami mengharapkan bantuan yang kami salurkan di berbagai titik di wilayah Jakarta dan Jawa Barat dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah banjir, khususnya bagi kalangan ibu dan anak,” ujar Afandi selaku General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Menurut dia, berbagai bentuk bantuan terus disalurkan oleh Pertamina kepada korban bencana banjir yang telah melanda wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat selama lebih dari sepekan ini.

Sebelum penyaluran di wilayah Cikampek, Pertamina juga menyalurkan bantuan di wilayah DKI Jakarta, seperti Posko Pertamina Peduli di wilayah Bidara Cina, Pasar Baru, Kecamatan Koja (masyarakat Ring I Terminal BBM Jakarta Group), Rawa Badak Koja dan Masjid Baiturahhim Kelurahan Sukapura.

Adapun bantuan yang diberikan berupa air mineral, makanan instan, selimut, perlengkapan kebersihan ibu dan balita, selimut, handuk, dan matras, susu, obat-obatan, serta makanan bayi. Pertamina turut menyalurkan bantuan serupa melalui Posko Kementerian ESDM.

Selain Jakarta, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di wilayah Tambun, Cikarang, Teluk Jambe, Rengasdengklok, Pamanukan-Subang, Harapan Indah-Bekasi, Balongan-Indramayu, dan Cikampek. Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, perahu karet, makanan siap saji, dan sembako untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)