Bank Muamalat fokus pembiayaan pensiun

Minggu, 26 Januari 2014 - 16:46 WIB
Bank Muamalat fokus pembiayaan pensiun
Bank Muamalat fokus pembiayaan pensiun
A A A
Sindonews.com - Bank Muamalat pada tahun ini akan memfokuskan pada program pembiayaan pensiun kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pendekatan emosional kepada para pensiun PNS dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada nasabah pensiunan.

Corporate Secretary Bank Muamalat, Meitra N Sari mengatakan, sosialisasi tersebut akan dilakukan di 30 tempat yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Tahun lalu kami baru melaksanakan sosialisasi ke 15 tempat. Tahun ini kami targetkan mencapai 30 tempat," kata Meitra dalam Media Training & Press Gathering Bank Muamalat di Bandung, Minggu (26/1/2014).

Menurut dia, tahun ini pihaknya menargetkan penyaluran pembiayaan pensiun sebesar Rp200 miliar. Angka itu meningkat pesat sebesar 105 persen dari realisasi pembiayaan pensiun pada akhir November 2013 sebesar Rp190 juta.

Meitra mengatakan, hal ini dikarenakan pada 2013 nasabah pensiunan Bank Muamalat baru berjumlah dua orang. "Tahun lalu nasabah kami baru dua orang, hal itu karena kami baru memulai dan belum didukung infrastruktru secara optimal. Tahun ini kami targetkan sekitar 200 ribu nasabah," paparnya.

Dia mengatakan, pihaknya mampu menawarkan produk yang baik jika dibanding dengan produk sejenis yang ditawarkan perbankan lain. Faktor utama yang ditawarkan kepada nasabah adalah konsep syariah dalam perjanjian pembiayaan.

"Ini karena nasabah yang merupakan kalangan pensiunan akan lebih nyaman bertransaksi secara syariah," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)