BEI tegur CIMB Securities

Senin, 27 Januari 2014 - 11:29 WIB
BEI tegur CIMB Securities
BEI tegur CIMB Securities
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi teguran tertulis kepada PT CIMB Securities Indonesia.

Dalam pengumuman di BEI, Senin (27/1/2014) dijelaskan bahwa sanksi tertulis itu diberikan setelah Bursa melakukan pemeriksaan atas transaksi perdagangan saham PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) dan saham PT Anggada Realty Tbk (DART).

Berdasarkan dua pemeriksaan terhadap transaksi di dua saham itu diketahui bahwa CIMB Securities tidak menjalankan prosedur pengendalian internal yang memadai atas transaksi nasabah pada efek tersebut.

"Berdasarkan hal itu, maka Bursa memeberikan sanksi teguran tertulis kepada PT CIMB Securities Indonesia," kata Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Uriep Budhi Prasetyo.

Sekedar informasi, CIMB Securities merupakan salah satu perusahaan sekuritas, di mana pemegang sahamnya adalah CIMB Securities International Pte Ltd sebesar 85 persen, Commerce Kapital sekitar 9,96 persen dan CIMB Securities (Singapore) Pte Ltd senilai 5,04 persen.

Adapun kode Anggota Bursa (AB) CIMB Securities adalah YU. Sedangkan nilai modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) tercatat sebesar Rp402,27 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8926 seconds (0.1#10.140)