Pembangunan tol Cinere-Serpong ditarget beres 2015

Senin, 27 Januari 2014 - 15:54 WIB
Pembangunan tol Cinere-Serpong ditarget beres 2015
Pembangunan tol Cinere-Serpong ditarget beres 2015
A A A
Sindonews.com - Kota Depok, Jawa Barat bakal dilalui empat tol, yakni tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Depok-Antasari (Desari), Cinere-Serpong, dan Cimanggis-Cibitung.

Diantara tol Cijago dan Desari bakal membentuk persimpangan susun (junction). Persimpangan tersebut akan terjadi di wilayah Krukut, Kecamatan Limo, Depok yang diprediksi akan menimbulkan wilayah perekonomian baru.

Sementara, jika tol Cijago selesai, maka antara perbatasan Cinere dengan Tangerang Selatan akan mulai dilakukan pembangunan Tol Cinere-Serpong.

"Coba untuk tol Cinere-Serpong, ke BPN tangsel itu harus bersamaan dengan tol Cijago, titik akhirnya ada di sana. Nanti ada simpang susun Desari dan Cijago," ujar Kabag Pemerintahan Kota Depok, Dudi Mi'raz di Balaikota Depok, Senin (27/1/2014).

Nantinya, kata dia, jika pembangunan tol Cijago sudah selesai, Depok akan berperan untuk pembebasan lahan di ujung wilayah Cinere. Pihaknya menargetkan hal itu akan dimulai pada 2015.

"Junction Krukut, Grogol, sampai Limo, perbatasan Depok dan Tangsel harus sampai 2015 antara ujung Limo dan perbatasan Tangsel. Pembebasan sekitar Kelurahan Limo, sampai ke Cinere, perkiraan prediksi 2015 sampai," jelasnya.

Sementara, terkait jumlah luas bidang tanah yang akan dibebaskan, pihaknya masih menunggu hasil foto udara dari Kementerian Pekerjaan Umum. Untuk tol Cimanggis Cibitung, lanjutnya, baru sampai kepada pengajuan permohonan.

"Baru sampaikan permohonan ke kita, belum disahkan SKPL-nya yaitu ketetapan penetuan lokasi antara Depok, Bogor, Bekasi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8076 seconds (0.1#10.140)