Pensiunan semakin mudah mengambil uang pensiun

Kamis, 30 Januari 2014 - 18:02 WIB
Pensiunan semakin mudah mengambil uang pensiun
Pensiunan semakin mudah mengambil uang pensiun
A A A
Sindonews.com - PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) pada hari ini menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama tentang pelayanan program Taspen.

Pelayanan ini mencakup jasa pelayana Pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Tabungan Hari Tua Multiguna, pelayanan pembayaran pensiun, dan pelayanan kiriman Taspen.

Penandatanganan ini dilakukan antara Dirut PT Taspen Iqbal Latanro dengan Dirut PT Pos Indonesia Budi Setiawan di Gedung Wahana Bhakti Pos, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Iqbal mengatakan, dengan adanya kerja sama ini maka para pensiunan diberikan alternatif pilihan untuk pengambilan uang pensiun sesuai pilihan sendiri dan tempat tinggalnya.

"Para mitra bayar pensiun termasuk PT Pos Indonesia diharapkan dapat memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman kepada para pensiunan sesuai motto layanan Taspen, yaitu 5 T, tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi," ujar Latanro dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Kamis (30/1/2014).

Selain sebagai mitra bayar pensiun, PT Pos Indonesia adalah mitra kerja Taspen karena program tabungan hari tua multiguna karyawan PT Pos Indonesia dengan jumlah karyawan 19 ribu orang yang dikelola Taspen.

"Sedangkan jumlah pensiun yang dibayarkan melalui PT Pos Indonesia sebanyak 654 ribu orang dengan total pembayar pensiun sebesar Rp1,03 triliun per bulan dan merupakan mitra terbesar kedua dalam jumlah peserta pensiun yang dibayar melalui kantor pos," pungkas Iqbal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)