PT APK beri beasiswa melalui lomba mekanik bengkel

Sabtu, 01 Februari 2014 - 12:24 WIB
PT APK beri beasiswa melalui lomba mekanik bengkel
PT APK beri beasiswa melalui lomba mekanik bengkel
A A A
Sindonews.com - Sebagai distributor pelumas yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun, PT Artha Permai Kencana (APK) memberikan beasiswa kepada putra-putri mekanik melalui lomba layanan terbaik antar pekerja jasa perawatan mesin kendaraan bermotor.

Pemberian hadiah beasiswa ini untuk mendukung pendidikan anak atau keluarga dari para mekanik yang bekerja di bengkel otomotif agar dapat melanjutkan pendidikan mereka.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendorong kinerja mekanik bengkel dalam melakukan layanan kepada masyarakat dan pelanggan. Kegiatan yang baru dilakukan untuk pertama kali tersebut akan memilih 10 mekanik terbaik di 10 bengkel yang berpartisipasi di Surabaya.

“Sebagai distributor oli kendaraan, kami berkepentingan agar kualitas layanan para mekanik di bengkel semakin memuaskan konsumen. Para mekanik ini memegang peran penting dalam mata rantai layanan karena mereka merupakan pekerja yang berada di lini terdepan dalam layanan konsumen,” jelas Direktur PT Artha Prima Kencana, Endy Hartono Ongkowibowo dalam siaran persnya, Sabtu (1/2/2014).

Menurut Endy, Program Mechanic Children Schoolarship dilaksanakan pada Januari-April 2014. Dalam kompetisi periode ini, diikuti sebanyak 10 (sepuluh) bengkel dengan ketentuan dan kriteria yang sudah ditentukan.

Dia menjelaskan, mengikuti mengikuti program ini cukup mudah, mekanik hanya memberikan foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk keperluan data beasiswa putra/putrinya dan PT Artha Permai Kencana akan memberikan stiker ‘smiley’ kepada setiap bengkel yang mengikuti program.

"Sticker Smiley yang diberikan terdapat dua gambar yang menunjukkan arti pelanggan bengkel merasa 'puas' atau 'tidak puas' atas pelayanan mekanik bengkel yang melayani," ujar Endy.

Penentuan pemenang, setiap mekanik diwajibkan mengumpulkan jumlah smiley sebanyak-banyaknya dengan tanda tangan pada gambar 'puas' dari pelanggan bengkel yang telah melakukan penggantian oli. Stiker smiley ditempelkan pada galon oli kosong hasil dari penggantian oli pelanggan bengkel.

"Galon oli yang sudah ditempeli stiker smiley akan dikumpulkan setiap 2 (dua) minggu kepada petugas dari APK yang yang mengunjungi bengkel tersebut," jelasnya.

Mekanik pada setiap bengkel yang mempunyai suara terbanyak dari pilihan konsumen akan terpilih mendapatkan beasiswa untuk anak mereka. Satu bengkel hanya akan dipilih 1 (satu) mekanik yang memenangkan beasiswa untuk anak mereka sebesar Rp2.000.000.

Diketahui, PT Artha Prima Kencana merupakan distributor tunggal produk pelumas Exxonmobil untuk wilayah Jawa Timur dan Bali yang telah merintis usaha distributor pelumas sejak 30 tahun lalu. Perusahaan ini mengawali usaha sebagai salah satu distributor resmi ESSO Singapore PTE Ltd, sejak 2008, dan ditunjuk sebagai distributor tunggal dan eksklusif produk pelumas mobil untuk wilayah Jawa Timur dan Bali.

Pelanggan besar perusahaan yang berbasis di Jawa Timur tersebut adalah kalangan industri besar, di antaranya Semen Gresik, Tjiwi Kimia dan Petrokimia Gresik. Saat ini, PT Artha Permai Kencana melayani hampir 1.500 pelanggan penting di Jawa Timur dan Bali.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)