AirAsia kembangkan AirAsia BIG Loyalty Program

Senin, 03 Februari 2014 - 12:47 WIB
AirAsia kembangkan AirAsia BIG Loyalty Program
AirAsia kembangkan AirAsia BIG Loyalty Program
A A A
Sindonews.com - Aimia Inc (TSK: AIM), sebuah lembaga pengelolaan program loyalitas pelanggan yang bermarkas di Kanada, AirAsia dan Think Big Digital melakukan penandatanganan kerja sama terkait pembelian saham minoritas di Think Big.

Think Big merupakan pemilik dan operator BIG, program loyalitas AirAsia dan Tune Group yang dilakukan oleh Aimia.

Pada tahap awal, Aimia akan menanamkan modal sebesar 16 juta dolar Kanada di Think Big. Selain itu, Aimia juga berencana menanamkan modal tambahan sebesar 7 juta dolar Kanada apabila beberapa target dapat tercapai pada 31 Desember 2015.

Kerja sama ini menggabungkan kesuksesan AirAsia di pasar Asia, dengan portofolio Tune Group yang terdiri atas beragam produk, seperti hotel, kartu pre-paid Visa Cards, asuransi dan perusahaan musik serta keunggulan Aimia dalam merancang dan mengelola berbagai program loyalitas perusahaan perjalanan.

Kerja sama ini diyakini dapat memberi keuntungan dan nilai lebih bagi anggota dan mitra BIG. CEO Grup AirAsia sekaligus pendiri Tune Group Tony Fernandes mengatakan, kerja sama antara AirAsia, Think Big Digital dan Aimia merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh AirAsia dan Tune Group dalam berinovasi dan memberikan perubahan bagi pasar maskapai penerbangan Asia.

"Kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi seluruh anggota, pelanggan, dan investor,” kata Tony dalam rilisnya, Senin (3/2/2014).

Dia menjelaskan, dengan pengalamannya menjalankan beragam program frequent flyer terbesar dunia, tim Aimia memiliki banyak keunikan dan masukkan yang berharga.

“Kami sangat senang untuk dapat bekerja sama guna memperluas pengetahuan kami dalam mengembangkan program loyalitas pelanggan AirAsia BIG,” ujar dia.

Program loyalitas pelanggan AirAsia BIG menjadi sebuah peluang yang besar bagi Aimia untuk mengimplementasikan model koalisi bisnisnya dan membantu klien kami untuk dapat mempererat hubungan dengan pelanggan.

Menurut dia, melalui kerja sama dengan AirAsia dan Tune Group ini, pihaknya berharap dapat berbagi pengalaman serta memperkuat kehadirannya di pasar program loyalitas pelanggan Asia.

Program loyalitas pelanggan AirAsia BIG tersebar di seluruh Asia Tenggara, sebuah pasar berkembang dengan populasi sebanyak 634 juta. Kawasan ini juga berada di posisi ke-4 untuk pasar terbesar maskapai.

Program loyalitas pelanggan BIG senantiasa memberikan keuntungan bagi pelanggan AirAsia dan Tune Group. Selain menarik mitra bisnis AirAsia dan Tune Group, program loyalitas pelanggan ini juga menarik banyak minat mitra bisnis mulai dari perusahaan kartu kredit, toko peritel waralaba, pom bensin, perusahaan asuransi dan telekomunikasi.

“Dengan basis pelanggan AirAsia yang mencapai lebih dari 43 juta setiap tahun, peluang BIG untuk memberikan sebuah hubungan pelanggan yang dalam dan berarti menjadi sangat signifikan,” kata CEO AirAsia BIG Loyalty Program Alice Goh.

Dia menuturkan, Asia menjadi kawasan kunci bagi Aimia untuk mengembangkan bisnisnya secara global dan kami percaya kerja sama yang terjalin bersama AirAsia dan Tune Group akan memberikan sebuah wadah yang sangat baik bagi kami untuk menunjukkan kompetensi kami di industri loyalitas pelanggan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)