Bank Victoria mulai ekspansi bisnis wealth

Senin, 03 Februari 2014 - 20:03 WIB
Bank Victoria mulai ekspansi bisnis wealth
Bank Victoria mulai ekspansi bisnis wealth
A A A
Sindonews.com - PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) tahun ini mulai melakukan ekspansi bisnis segmen wealth management. Tahun ini perseroan menargetkan dana kelolaan wealth minimal 20 persen dari total dana kelolaan perseroan atau sebesar Rp18 triliun.

Deputy CEO BVIC, Anthony Soewandy mengatakan, tahun ini perseroan siap memperbesar bisnis wealth management dengan menyediakan berbagai produk yang sesuai untuk segmen tersebut. Pada tahun pertamanya perseroan menargetkan nasabah akan tembus 10 ribu.

Sementara, pada tahun lalu nasabah mapan perseroan tercatat enam ribu nasabah. "Kami targetkan sebanyak 20 persen dari 10 ribu nasabah tersebut akan memperkuat produk bancassurance. Ini produk pertama untuk nasabah premium kami," ujar Anthony dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Dia mengaku optimistis target 10 ribu nasabah tersebut akan tercapai. Karena banyak nasabah perseroan yang membutuhkan segmen wealth management. Untuk menggenjotnya, perseroan akan memperkuat dengan berbagai produk yang sesuai kebutuhan nasabah.

"Nanti kita akan keluarkan produk-produk yang terbaik dari para mitra kami. Baik untuk kebutuhan investasi, kesehatan, atau pensiun. Nanti semua kita siapkan produk untuk investasi jangka panjang atau pendek, dan seterusnya," ujarnya.

Perseroan menargetkan pendapatan berbasis biaya (fee based income) dari dana kelolaan mencapai Rp20 miliar tahun ini. Dana kelolaan perseroan tahun lalu mencapai Rp14 triliun.

Anthony mengatakan, produk-produk tersebut diawali dengan nama VIP atau Victoria International Personalized yang merupakan singkatan mencerminkan Bank Victoria. Diharapkan ini dapat mendukung pengembangan bisnis di masa-masa yang akan datang.

Ke depan produk ini juga akan dilengkapi dengan obligasi atau reksa dana, namun masih dalam pembahasan. "VIP itu singkatan dari Victoria International Personalized. Nanti semua produk wealth management kita akan diawali VIP," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)