SBY minta pembangunan Bandara Kertajati dilanjutkan

Senin, 03 Februari 2014 - 21:12 WIB
SBY minta pembangunan Bandara Kertajati dilanjutkan
SBY minta pembangunan Bandara Kertajati dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Setelah mengunjungi Kabupaten Sumedang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Majalengka, Jawa Barat hari ini.

Di Majalengka, SBY dan rombongan mengunjungi pabrik bola PT Sinjaraga Santika Sport di Kecamatan Kadipaten, kemudian menuju pendopo Kabupaten Majalengka guna mendengarkan laporan pembangunan megaproyek berbagai infrastruktur. Misalnya, pembangunan Bandar Udara Internasional Kertapati dan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta Jalan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan).

Dalam kesempatan itu, SBY menyinggung pembangunan Bandara Kertajati dan berharap agar pembangunan ini dilanjutkan sampai selesai. "Insya Allah nanti Bandara Kertajati akan menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia," kata SBY seperti dikutip dari situs resmi Setkab, Senin (3/2/2014).

Atas perencanaan pembebasana tanah yang sudah rampung, SBY meminta jajaran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sesuai dengan anggara masing-masing untuk segera bisa mewujukan pembangunan Bandara Kertajati.

"Tentunya kami datang untuk melihat hasil-hasil pembangunan pendidikan, kesehatan semua dan pada akhirnya tugas Pak Bupati, Gubernur, tugas saya tiada lain akan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, termasuk saudara-saudara yang ada di Majalengka menuju Majalengka yang lebih baik," ujar SBY.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)