Coca-Cola setuju beli saham Green Mountain 10%

Kamis, 06 Februari 2014 - 13:24 WIB
Coca-Cola setuju beli saham Green Mountain 10%
Coca-Cola setuju beli saham Green Mountain 10%
A A A
Sindonew.com - Coca-Cola Co (KO) setuju membeli 10 persen saham Green Mountain Coffee Roasters Inc (GMCR) senilai USD1,25 miliar dan bekerja dalam pembuatan bir kopi Keurig untuk memperkenalkan sistem produksi single-serve minuman dingin.

Coca-Cola membeli sebanyak 16,7 juta saham baru, masing-masing sebesar USD74,98. Atas kesepakatan ini saham Green Mountain melonjak 45 persen menjadi USD117,33 pada perdagangan perpanjangan.

Marc Riddick, analis Williams Capital Group LP, New York mengatakan, Coca-Cola telah berjuang menjaga konsumen yang semakin menghindari soda lari ke minuman alternatif, seperti kopi es dan minuman energi. Bekerja sama dengan Green Mountain dalam minuman baru ini diharapkan akan membantu meningkatkan penjualan Coca-Cola yang berbasis di Atlanta.

"Ini demi pertumbuhan penjualan mereka sendiri tidak akan dapat mengakses tanpa platform tersebut," katanya dalam sebuah wawancara, seperti dilansir Bloomberg, Kamis (6/2/2014).

Langkah ini sesuai dengan strategi yang disukai Coca-Cola mengambil saham ekuitas merek baru yang menjanjikan teknologi, seperti air kelapa Zico dan Honest Tea. Coca-Cola akhirnya mengakuisisi seluruh saham Zico dan Honest.

"Ini bukan permainan zero sum, itu hanya memberikan peluang lebih besar bagi merek kami," kata Chief Executive Officer Coca-Cola, Muhtar Kent.

Perusahaan bekerja sama dalam minuman bir Keurig Cold single-cup yang akan dijual di Green Mountain pada fiskal 2015, yang dimulai akhir tahun ini.

Ben Deutsch, juru bicara perusahaan mengatakan, Coca-Cola memiliki opsi meningkatkan kepemilikan sahamnya sebanyak 16 persen selama 36 bulan pertama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)