CIMB Niaga salurkan beasiswa ke 45 mahasiswa

Kamis, 06 Februari 2014 - 13:47 WIB
CIMB Niaga salurkan beasiswa ke 45 mahasiswa
CIMB Niaga salurkan beasiswa ke 45 mahasiswa
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menganugerahi beasiswa kepada 45 mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan CIMB Niaga.

Sebanyak 30 mahasiswa penerima beasiswa unggulan CIMB Niaga periode 2013-2017 dan 15 mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif/BUTIK CIMB Niaga pada 2013.

Tahun lalu, CIMB Niaga mengalokasikan dana sekitar Rp2,6 miliar untuk kedua program ini. CIMB Niaga juga menyelenggarakan syukuran lulusan 30 mahasiswa penerima Beasiswa Unggulan CIMB Niaga periode 2009 yang menyelesaikan studinya di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L Wulan Tumbelaka mengatakan, penyaluran beasiswa kepada masyarakat menjadi wujud konsistensi CIMB Niaga di bidang pendidikan. Sekaligus bagian dari kegiatan CSR CIMB Niaga bidang pendidikan.

"Beasiswa Unggulan CIMB Niaga merupakan hasil kerja sama CIMB Niaga dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak 2009," kata dia dalam rilisnya, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, sejak 2009-2013, CIMB Niaga telah menyalurkan Beasiswa Unggulan CIMB Niaga kepada 311 mahasiswa. Pada 2013, beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa Indonesia berprestasi, untuk menyelesaikan S1 di 13 perguruan tinggi negeri dan 5 perguruan tinggi swasta di Indonesia.

"Sebagai bagian dari industri perbankan Tanah Air, CIMB Niaga bekerja sama dengan Kemendikbud turut aktif mencetak tenaga perbankan yang andal dan berkualitas melalui program ini. Dan memberikan kesempatan kepada lulusan penerima beasiswa untuk bekerja di CIMB Niaga dan menjadi professional bankers," terang Wulan.

Sementara, program BUTIK CIMB Niaga yang merupakan pengembangan dari program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga diberikan mahasiswa universitas negeri dan swasta, yang telah duduk di semester 5 pada tingkat S1 dan semester 3 pada program Vokasi/Politeknik (DIII) dengan IPK minimal 2,75 dan memiliki usaha aktif setidaknya enam bulan.

Menurutnya, CIMB Niaga melihat perlunya mencetak pelaku usaha muda yang dibutuhkan guna membangun bangsa di bidang ekonomi.

"Beasiswa ini selain memberikan biaya pendidikan, biaya hidup, subsidi modal usaha dan biaya pengembangan diri, penerimanya juga akan menerima kemudahan untuk menjadi nasabah CIMB Niaga serta dukungan untuk mengembangkan bisnisnya," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)