Lenovo perluas bisnis smartphone di Afrika Barat

Senin, 10 Februari 2014 - 11:56 WIB
Lenovo perluas bisnis smartphone di Afrika Barat
Lenovo perluas bisnis smartphone di Afrika Barat
A A A
Sindonews.com - Lenovo Group Ltd, produsen PC terbesar di dunia, berencana untuk memperluas bisnis smartphone di tiga negara Afrika Barat tahun ini, karena terjadi lonjakan permintaan di Nigeria.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (10/2/2014), General Manager Lenovo untuk Afrika, Graham Braum mengatakan, perusahaan akan mulai menjual model ponsel termasuk Vibe X dan S930 di Nigeria yang dimulai pada pekan pertama Maret.

Menurutnya, perusahaan dapat memulai penjualan di Ghana dan Pantai Gading pada akhir tahun ini. "Smartphone cepat menjadi platform utama untuk bekerja, hiburan dan jejaring sosial," kata Braum.

Nigeria sebagai negara berpenduduk paling padat di Afrika dengan 170 juta orang merupakan pasar besar menarik bagi Lenovo sebagai pintu masuk di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Sebelumnya, Lenovo menyetujui untuk membeli Divisi Handset Motorola di Google Inc sebesar USD2,91 miliar pada bulan lalu sebagai rencana membangun bisnis smaprtphone untuk mengimbangi penurunan atas penjualan PC.

Kesepakatan tersebut membuat vendor smartphone terbesar ketiga di dunia ini, berada di belakang Apple Inc ( AAPL ) dan Samsung Electronics Co, yang keduanya sudah menjual ponsel di Nigeria.

Meski demikian, Lenovo belum mengetahui kapan akan memulai untuk menjual ponsel di Gana dan Pantai Gading. "Kami memiliki peta pada 2014 untuk pindah ke negara-negara seperti Ghana dan Pantai Gading dan untuk itu kita melakukan banyak penyelidikan," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9314 seconds (0.1#10.140)