IHSG akan merespon positif pidato Yellen

Rabu, 12 Februari 2014 - 08:50 WIB
IHSG akan merespon positif pidato Yellen
IHSG akan merespon positif pidato Yellen
A A A
Sindonews.com - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan masih akan sejalan dengan tren positif bursa regional pasca pidato pertama Gubernur baru The Fed, Janet Yellen di depan Kongres Amerika Serikat (AS).

Dalam pidato pertamanya di hadapan Kongres AS sebagai Gubernur The Fed yang baru, Janet Yellen menyatakan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan kebijakan moneter yang telah diterapkan oleh Gubernur The Fed sebelumnya Ben Bernanke membuat bursa regional ditutup menguat pada perdagangan semalam.

Potensi penguatan bursa Asia juga dipicu oleh berita persetujuan DPR AS untuk menaikkan plafon utang AS tanpa syarat. Pengumuman tersebut keluar setelah bursa AS tutup semalam.

"Penguatan bursa global semalam yang dipicu oleh pernyataan Yellen tersebut, kami perkirakan akan berpotensi membuat bursa Asia kembali bergerak positif hari ini," kata Analis Danpac Sekuritas Teuku Hendry Andrean, Rabu (12/2/2014).

Potensi tren penguatan bursa dunia yang dipicu oleh kabar positif dari bursa regional dan Asia tersebut diperkirakan akan membuat IHSG berpotensi melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini.

"IHSG terimbas sentimen positif dari bursa regional dan Asia merespon pidato Janet Yellen, dengan kisaran pergerakan pada support 4.456-4.461 dan resistance 4.488-4.510," prediksi dia.

Teuku menyebutkan, penguatan IHSG kali ini ditopang oleh penguatan mayoritas sektor industri di dalamnya, kecuali konsumer, perdagangan dan infrastruktur serta aksi net buying investor asing.

Bursa global pada perdagangan semalam terlihat ditutup dalam kondisi positif dimana baik bursa Eropa maupun bursa AS terlihat ditutup dalam kondisi merata menguat signifikan dengan rata-rata besaran penguatan di atas 1 persen. Hal tersebut pun akan memberikan sentimen positif ke perdagangan IHSG hari ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7454 seconds (0.1#10.140)