Kalla Group akan bangun tiga PLTA

Rabu, 12 Februari 2014 - 17:46 WIB
Kalla Group akan bangun tiga PLTA
Kalla Group akan bangun tiga PLTA
A A A
Sindonews.com - Kalla Group kembali akan membangun tiga Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Poso. Masing-masing PLTA Poso 1 dengan kapasitas 120 MW, PLTA Poso 2 Extention dengan kapasitas 180 MW, serta PLTA Poso 3 tahap pertama 340 MW.

Corporate Communications Kalla Group, Andi Asmir mengatakan, investasi untuk pembangunan pembangkit yang masih akan memanfaatkan derasnya Sungai Poso di Sulawesi Tengah itu senilai USD2,5 juta per megawatt.

"ini sebagai bentuk komitmen Kalla Group turut mendorong ekonomi nasional melalui penyediaan listrik," katanya, Rabu (12/2/2014).

Menurutnya, pembangunan pembangkit ini dalam waktu dekat segera direalisasikan. Jangka waktu pembangunan juga tidak akan memakan waktu lama dibanding pembangunan PLTA Poso 2 sebelumnya yang menghabiskan waktu sekitar empat tahun.

Sementara, terkait dengan pendanaan ketiga pembangkit dengan kapasitas total 640 MW ini akan dikerjakan secara bertahap, pihaknya akan menggandeng perbankan nasional.

"Proyek PLTA Poso merupakan proyek yang membanggakan karena merupakan persembahan desain dari engineer lokal," ujar dia.

Kalla Group menargetkan PLTA Poso akan mampu memenuhi kebutuhan listrik di kawasan Sulawesi. Di mana setiap tahun, kebutuhan listrik untuk wilayah Sulawesi terus meningkat rata-rata 20 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)