Calon penumpang pesawat kesulitan kembalikan tiket

Jum'at, 14 Februari 2014 - 15:32 WIB
Calon penumpang pesawat kesulitan kembalikan tiket
Calon penumpang pesawat kesulitan kembalikan tiket
A A A
Sindonews.com - Akibat meletusnya Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur (Jatim), sejumlah bandara seperti di Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Bali mengalami gangguan, bahkan ditutup untuk sementara.

Kondisi ini membuat masyarakat yang hendak bepergian menggunakan pesawat terpaksa harus membatalkannya. Seperti yang dialami Hendar Yanto, salah satu penumpang Lion Air yang dibikin bingung petugas maskapai saat hendak mengambalikan tiketnya di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang.

"Kecewa saya diping pong begini, saya tadi menghubungi agen, katanya bisa direturn di counter terminal 1. Tai di sini ditolak, katanya pencairannya di agen," kata dia, Jumat (14/2/2014).

Setelah dikonfirmasi ulang, barulah agen mengiyakan return dapat dilakukan di agen. "Jadi saya harus balik lagi ke agen di Harmoni, Jakarta untuk mengklaim tiket saya," imbuhnya.

Hendar mengaku batal terbang ke Yogyakarta setelah mendapatkan pengumuman bahwa Bandara Adisucipto ditutup sementara, akibat meletusnya gunung Kelud di Kediri, Jatim pada Kamis (13/2/2014) malam.

Karena itu, dia terpaksa akan melakukan perjalanan melalui jalur darat karena besok harus menghadiri wisuda anaknya di Yogyakarta. "Tempuh jalur darat terpaksa," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4235 seconds (0.1#10.140)