Ini rencana aksi korporasi PTPP sepanjang 2014

Senin, 17 Februari 2014 - 16:16 WIB
Ini rencana aksi korporasi PTPP sepanjang 2014
Ini rencana aksi korporasi PTPP sepanjang 2014
A A A
Sindonews.com - PT PP Tbk (PTPP) telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang membahas rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2014, perseroan memiliki sejumlah aksi korporasi pada tahun ini.

Dari rilis yang diterima Sindonews, Senin (17/2/2014), rencana aksi korporasi emiten konstruksi dan investasi ini, salah satunya akan mengakuisisi perusahaan milik Yayasan Kesejahteraan Karyawan PTPP, yaitu PT Prima Jasa Aldodua. Perusahaan tersebut bergerak di bidang peralatan berat.

Rencana aksi korporasi PTPP selanjutnya adalah persiapan pelepasan saham perdana kepada publik (initial public offering/IPO) terhadap anak usaha perseroan, yakni PT PP Properti. Enititas usaha yang bergerak di bidang pembangunan perumahan ini direncanakan masuk Bursa pada 2015.

Tahun ini, PTPP juga terus menggenjot proyek infrastruktur di wilayah Indonesia bagian timur melalui pengembangan operasi wilayah di bagian timur. Untuk wilayah Jabodetabek, perseroan dalam waktu dekat siap melakukan groundbreaking ceremony Grand Kamala Lagoon seluas 24 hektar (ha).

Proyek tersebut adalah salah satu proyek properti PP yang berlokasi di Bekasi, dengan dimulainya pembangunan access bridge dari tol Jakarta-Cikampek bisa langsung menuju ke lokasi proyek properti ini.

Guna memantapkan sejumlah rencana aksi korporasi tersebut, PTPP telah mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) pada tahun ini sebesar Rp446 miliar. Alokasi dana belanja modal perseroan meningkat lebih dari 100 persen dibanding tahun lalu senilai Rp202 miliar.

Adapun sumber pendanaan capex berasal dari cadangan modal dan sisa dana IPO. Untuk diketahui, PTPP hingga akhir tahun lalu masih menyimpan sisa dana hasil IPO sebesar Rp200,26 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)