Bank Sulselbar sasar UMKM

Senin, 17 Februari 2014 - 16:57 WIB
Bank Sulselbar sasar UMKM
Bank Sulselbar sasar UMKM
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Bank Sulselbar, Ellong Tjandra mengatakan, saat ini pihaknya akan fokus pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai bagian dari roadmap Bank Sulselbar Regional Champion dan agen pembangunan daerah.

"Seperti diketahui tahun ini tantangan perbankan datang dari sektor ekonomi dan politik. Sehingga memang UMKM menjadi sasaran kami karena usaha ini tidak sensitif terhadap pengaruh yang ditimbulkan dalam situasi seperti ini," katanya, Senin (14/2/2014).

Dia menuturkan, kinerja Bank Sulselbar cukup menggembirakan. Secara tahunan, kinerja keuangan dan bisnis bank pembangunan daerah ini mengalami peningkatan yang sangat baik.

Ellong mengatakan, hingga Desember 2013, Bank Sulselbar mampu mencatat pertumbuhan aset sebesar 8,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Di mana pada 2012 aset tercatat Rp8,01 triliun, meningkat menjadi Rp8,73 triliun di 2013.

Pertumbuhan aset ini tak terlepas dari peningkatan dana pihak ketiga (DPK) bank yang berhasil dihimpun. Penyaluran kredit juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 7,5 persen.

Dia menjelaskan, sumber pendanaan utama Bank Sulselbar masih berasal dari pendapatan bunga dan fee based income melalui optimalisasi jaringan yang tersebar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)