OCBC NISP targetkan transaksi elektronik tumbuh 30%

Kamis, 20 Februari 2014 - 14:12 WIB
OCBC NISP targetkan transaksi elektronik tumbuh 30%
OCBC NISP targetkan transaksi elektronik tumbuh 30%
A A A
Sindonews.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menargetkan pertumbuhan transaksi elektronik atau e-Channel perbankan hingga 30 persen, baik secara volume dan nilai transaksi.

Division Head Corporate Communication NISP, Tina Tjintawati mengatakan, perseroan siap mengembangkan layanan e-Channel di tahun ini demi memuaskan nasabah. Pada tahun lalu perseroan mencatatkan nilai transaksi untuk internet banking mencapai Rp3,8 triliun dan mobile banking sebesar Rp421 miliar.

"Kami targetkan semua lini e-Channel dapat tumbuh rata rata 30 persen tahun ini. Kami akan fokus memperkuat teknologi dan melengkapi fitur layanan. Namun kontribusinya untuk fee based income masih di bawah 10 persen," ujarnya, Kamis (20/2/2014).

Dia mengatakan, perseroan tahun ini akan sibuk melengkapi layanan e-Channel dengan menambah jalur layanan di mobile, internet, electronic data capture (EDC), dan mesin ATM.

Tahun ini, perseroan akan menambah 800 mesin EDC di daerah untuk kelancaran transaksi pembayaran nasabah. Penyebaran EDC khususnya akan dipasok di koperasi-koperasi kota kecil. Ini akan melengkapi hampir 5.000 total EDC yang ada. Sementara, 11 ATM baru akan ditambah tahun ini untuk memperkuat 752 ATM yang sudah ada.

"Kontribusi terbesar masih disumbangkan mobile dan internet banking. Karena nasabah ingin semakin praktis dalam membantu kinerja mereka. Langkah penyebaran infrastruktur di daerah juga sebagai persiapan melakukan branchless banking," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)