PT Pos terbitkan prangko seri tahun Kuda

Selasa, 25 Februari 2014 - 16:49 WIB
PT Pos terbitkan prangko seri tahun Kuda
PT Pos terbitkan prangko seri tahun Kuda
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia (Persero) melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menerbitkan prangko khusus shio Kuda guna menyambut perhitungan Tahun Baru China yang jatuh pada tahun ini, yaitu tahun Kuda.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan, prangko seri tahun Kuda dicetak sebanyak 500 ribu set atau 1,5 juta keping yang dapat dibeli dengan harga per setnya Rp7.500.

Untuk melengkapi penerbitan prangko seri tahun Kuda, diterbitkan juga benda filateli, yaitu mini sheet (MS), souvenir sheet (SS), Sampul Hari Pertama (SHP), Sampul Hari Pertama-SS (SHP-SS) dan Kemasan Prangko.

"Dengan diterbitkannya prangko dan benda filateli seri tahun kuda diharapkan dapat memberi semangat pada perayaan Imlek sesuai dengan shio Kuda yang menurut kepercayaan warga Tionghoa melambangkan kebangsawanan, kecepatan, ketangkasan dan ketekunan kepada seluruh Indonesia," kata Budi dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Pada penerbitan prangko seri tahun kuda 2014 ini, PT Pos Indonesia dan Lembaga Indonesia China (LIC) melakukan launching di Kantor Filateli Jakarta yang dihadiri oleh Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Duta Besar/Atase China dan Direktur Utama serta diikuti peresmian berbagai kerja sama antara Pos Indonesia dengan LIC yang terkait dengan penerbitan prangko shio dengan melibatkan anggota Lembaga Indonesia China di seluruh Indonesia.

Prangko tahun kuda 2014 diterbitkan dalam pecahan 2.500, yang terdiri dari tiga buah desain dengan mengangkat objek-objek menarik, yaitu kuda Sumbawa, kuda lumping dan pacuan kuda tradisional Gayo.

Prangko tahun kuda memiliki pengaman, seperti halnya prangko-prangko yang sudah diterbitkan sebelumnya. Prangko memuat tanda khusus berupa logo Pos Indonesia yang hanya dapat dilihat dengan sinar UV, sehingga terhindar dari pemalsuan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)