Harga minyak Asia turun jelang testimoni Yellen

Kamis, 27 Februari 2014 - 15:11 WIB
Harga minyak Asia turun jelang testimoni Yellen
Harga minyak Asia turun jelang testimoni Yellen
A A A
Sindonews.com - Para analis mengatakan, harga minyak di perdagangan Asia hari ini turun, karena investor menunggu kesaksian kongres yang dilakukan kepala bank sentral AS sebagai petunjuk baru tentang keadaan ekonomi terbesar dunia ini.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April turun 32 sen menjadi USD102,27 dalam perdagangan sore. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk April sebesar 28 sen lebih rendah pada USD109,24.

Ketua The Fed, Janet Yellen akan muncul di depan Komite Perbankan Senat hari ini. Pasar ekuitas serta harga minyak didorong setelah kesaksian perdana Yellen untuk perwakilan House pada 11 Februari ketika dia mengatakan bahwa bank akan terus berlanjut, kebijakan yang ramah atas rendahnya suku bunga.

"Pasar mengharapkan dia untuk tetap percaya diri," kata Desmond Chua, analis pasar di CMC Markets di Singapura, kepada AFP, Kamis (27/2/2014).

Chua mengatakan, investor mengantisipasi Yellen akan mengulangi pernyataannya bahwa The Fed akan kembali melakukan stimulus besar-besaran, kecuali jika kondisi ekonomi memburuk secara signifikan.

Harga minyak juga mendapatkan dukungan dari laporan stok AS. Departemen Energi AS pada Rabu menunjukkan pasokan minyak mentah komersial hanya naik 100.000 barel pada pekan lalu, seperdelapan dari perkiraan analis.

Sementara, persediaan di Cushing, Oklahoma yang berfungsi sebagai referensi untuk WTI, turun 1,1 juta barel, menunjuk potensi peningkatan permintaan pada konsumen terbesar minyak mentah dunia.

Selain itu, harga juga didukung oleh kekhawatiran atas kerusuhan politik di produsen minyak Venezuela, serta di Libya dan Sudan Selatan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0499 seconds (0.1#10.140)