AMKRI minta regulasi yang tak menekan industri

Selasa, 11 Maret 2014 - 13:34 WIB
AMKRI minta regulasi yang tak menekan industri
AMKRI minta regulasi yang tak menekan industri
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Asosiasi Mebel Kayu dan Rotan Indonesia (AMKRI), Sunoto meminta pemerintah untuk memberikan regulasi terhadap industri mebel dan furniture yang tidak bersifat menekan.

Menurutnya, industri mebel dan furniture merupakan industri besar dan dapat menjadi bantalan ekonomi di saat krisis. Pasalnya, ketika terjadi krisis lalu industri furniture tetap berdiri dan bertahan.

"Mohon berikan regulasi yang tidak mem-push up kemajuan dunia furniture," katanya saat sambutan pada pembukaan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014 di JIExpo Kemayoran, Selasa (11/3/2014).

Mengingat Indonesia sebagai negara yang memiliki sumber daya alam melimpah, seharusnya dapat dimanfaafkan untuk memenuhi kebutuhan industri furniture. "Di Nias ada pulau kecil yang memiliki rotan yang sangat bagus dan ternyata sama sekali belum di eksplor," ungkapnya.

Seperti diketahui, erhelatan akbar pameran furniture, yakni Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014 pada 11-15 Maret 2014 di JIExpo Kemayoran.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7908 seconds (0.1#10.140)