Mayarakat diminta gunakan furniture dalam negeri

Selasa, 11 Maret 2014 - 17:23 WIB
Mayarakat diminta gunakan furniture dalam negeri
Mayarakat diminta gunakan furniture dalam negeri
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian (Menperin), MS Hidayat mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk furniture dalam negeri.

"Saya mengimbau untuk menggunakan produk furniture dalam negeri termasuk rotan," kata dia pada pembukaan IFEX 2014 hari ini di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/3/2014).

Dia mengaku resah melihat perbandingan ekspor Indonesia dengan Vietnam yang jauh tertinggal. Padahal, Indonesia memiliki sumber daya alam lebih banyak daripada Vietnam, yang dapat digunakan untuk industri furniture.

Sementara, Ketua Umum Asosiasi Mebel Kayu dan Rotan Indonesia (AMKRI), Sunoto mengungkapkan, bahwa Menperin dan Menteri Perdagangan telah mengirim surat untuk seluruh KBRI di luar megeri untuk menggunakan furniture buatan Indonesia. Hal ini untuk menumbuhkan industri furniture Indonesia.

Apalagi, kata dia, pada 2015, Indonesia akan menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) yang menuntut masyarakat Indoensia untuk mampu bersaing dengan industri dari negara ASEAN. Jika tidak, Indonesia hanya akan menjadi negara importir untuk negara ASEAN lainnya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat masalah yang ada dapat teratasi. Kita jangan kalah bersaing. Mudah-mudahan dengan AEC dapat menambah market untuk tahun depan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)