SBY: Kemajuan industri pengaruhi berbagai bidang

Sabtu, 15 Maret 2014 - 15:06 WIB
SBY: Kemajuan industri pengaruhi berbagai bidang
SBY: Kemajuan industri pengaruhi berbagai bidang
A A A
Sindonews.com - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan kemajuan Industri di Indonesia memiliki dampak positif bagi masyarakat. Kemajuan sektor industri dinilai Presiden, mempengaruhi berbagai bidang.

Hal itu disampaikan SBY saat meresmikan perluasan pabrik tekstil PT Sari Warna Asli di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/3/2014). Menurutnya dengan kemajuan sektor industri akan semakin meningkatkan pendapatan negara melalui pajak.

Dia menjelaskan, semakin banyak sektor industri yang maju, pajak dibayarkan kepada negara juga semakin tinggi. Sehingga, bantuan dan pembangunan yang diberikan kepada masyarakat akan tinggi pula. "Hasil pajak itu akan kita kembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan di bidang pendidikan dan bidang lainnya," ujar SBY.

Menurut Presiden, selain berpengaruh pada sektor pajak, pertumbuhan industri juga berpengaruh pada sektor ekonomi. Secara otomatis perputaran uang semakin tinggi dan lapangan pekerjaan bertambah. Sehingga, taraf kehidupan masyarakat semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, presiden juga mengapresiasi langkah PT Sari Warna Asli yang melakukan perluasan pabrik. Menurutnya, hal itu akan menciptakan dampak yang baik bagi masyarakat Boyolali dan sekitarnya. "Industri kain itu tidak ada matinya, justru akan semakin berkembang dan semakin bagus, serta bisa menampung masyarakat," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1253 seconds (0.1#10.140)