Industri tekstil di Indonesia terus meningkat

Sabtu, 15 Maret 2014 - 15:24 WIB
Industri tekstil di Indonesia terus meningkat
Industri tekstil di Indonesia terus meningkat
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat menyebutkan, sektor Industri kain di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan baik. Hal tersebut terjadi lantaran suksesnya restrukturisasi di sektor ini.

Restrukturisasi pada mesin industri tekstil membuat produksi semakin meningkat. Selain itu, nilai ekspor yang dihasilkan Indonesia terus mengalami kenaikan sehingga membuat Indonesia semakin berkembang.

"Saat ini lebih dari 5.000 perusahaan tekstil ada di Indonesia. Jumlah itu akan semakin bertambah di waktu mendatang," ujar MS Hidayat saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam peresmian perluasan pabrik tekstil PT Sari Warna Asli di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/3/2014).

Sementara itu Presiden Komisaris PT Sari Warna Asli, Iwan Kurniawan Lukminto mengatakan restrukturisasi yang di lakukan di perusahaannya mampu meningkatkan produksi kain. Jika sebelum restrukturisasi, kain yang diproduksi hanya 6.000.000 yard. Saat ini meningkat menjadi 10.000.000 yard.

Selain itu, perubahan tersebut juga berpengaruh pada efisiensi produksi dan juga mampu mengurangi limbah sehingga tidak mencemari lingkungan. "Pencemaran lingkungan akibat limbah bisa diminimaliasi dengan adanya penggantian alat," terangnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)