BPJS Ketenagakerjaan gaet BTN garap rumah murah

Minggu, 06 April 2014 - 14:16 WIB
BPJS Ketenagakerjaan gaet BTN garap rumah murah
BPJS Ketenagakerjaan gaet BTN garap rumah murah
A A A
Sindonews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tengah serius mempersiapkan rencana untuk menawarkan rumah murah di daerah Karawang dan Serang bagi pesertanya.

Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Jefry Haryadi mengatakan, untuk memuluskan rencana tersebut, pihaknya bakal menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan sejumlah developer atau pengembang perumahan.

Menurutnya, dengan kerja sama ini, akan diterapkan mekanisme bantuan uang muka perumahan dan pembiayaan dimana untuk pembiayaannya akan dibantu oleh BTN, dan uang mukanya dibantu oleh BPJS.

"Kami bangun perumahan di sana, pembelinya dari kepesertaan dan karyawan," ujar Jefry belum lama ini.

Namun, saat disinggung perihal harga unit rumah yang bakal ditawarkan tersebut, Jefry mengaku belum bisa mengungkapkannya. Karena masih melakukan kajian teknis dan memperhitungkan sejumlah aspek finansial lainnya.

Namun, dirinya berani menjamin, bahwa rumah murah tersebut akan menjadi fasilitas unggul yang bakal dinikmati para pekerja dan peserta BPJS terutama saat mereka pensiun dengan biaya yang terjangkau.

"Perumahan terjangkau buat para pekerja supaya mereka bisa bekerja lebih tenang, setelah berakhir masa kerja tidak kehujanan. Perusahaan pun lebih tenang, kontraktor dapat pinjaman dari Bank," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)