Jaga permodalan, NISP tahan dividen

Senin, 07 April 2014 - 17:40 WIB
Jaga permodalan, NISP tahan dividen
Jaga permodalan, NISP tahan dividen
A A A
Sindonews.com - PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) akan menjaga permodalan dengan perolehan laba bersih tahun lalu yang mencapai Rp1,14 triliun. Langkah ini demi mendukung ekspansi kredit perseroan tahun ini yang ditargetkan mencapai 20 persen.

Presiden Direktur NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan, hal tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan. Maka, perseroan dapat menjaga rasio kecukupan modal (CAR) di level 19,3 persen dan akan dijaga di kisaran 15 persen hingga akhir tahun depan.

"Rencana pertumbuhan bisnis yang tinggi dalam beberapa tahun ke depan memerlukan investasi cukup besar. Kami ingin memperkuat infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan," ujar Parwati saat jumpa pers di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Tahun lalu, kata dia, perseroan mencetak laba bersih Rp1,14 triliun, atau tumbuh 25 persen dibanding laba tahun sebelumnya. Sementara dari sisi aset, meningkat 23 persen dalam setahun menjadi Rp97,5 triliun. Pertumbuhan aset ini didukung pertumbuhan kredit 21 persen atau menjadi Rp63,9 triliun.

"Walaupun di kuartal pertama tampaknya bisnis melambat tapi kami optimistis dapat mewujudkan pertumbuhan usaha di tengah kondisi ekonomi dan politik yang penuh dinamika saat ini," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)