Realisasi Jorr II Serpong-Bandara dipastikan molor

Jum'at, 11 April 2014 - 13:44 WIB
Realisasi Jorr II Serpong-Bandara dipastikan molor
Realisasi Jorr II Serpong-Bandara dipastikan molor
A A A
Sindonews.com - Realisasi pembangunan Jorr II Serpong-Bandara dipastikan molor dari jadwal. Pasalnya hingga saat ini pembebasan lahan yang melintasi Kota Tangerang saja baru 33 persen yang berhasil dilakukan.

Sekda Kota Tangerang, Rachmansyah mengatakan, hingga saat ini belum seluruhnya lahan yang dipersiapkan untuk akses Jorr II selesai dibebaskan.

"Targetnya selesai di pertengahan 2014, tapi hingga saat ini baru 33 persen yang dibebaskan, melihat perkembangan kondisi kesesuaian harga dengan masyarakat dan sosialisasi masih berjalan," ucapnya, Jumat (11/4/2014).

Adapun sebaran lokasi yang baru berhasil dibebaskan untuk proyek APBN ini di antaranya Serpong-Kunciran 27 persen dan Kunciran Indah-Bandara 6,5 persen.

"Panjang Jorr direncanakan 15 KM, dan saat ini kami terus melakukan kordinasi dengan pusat dan sosialisasi kepada masyarakat untuk membantu pemerintah untuk masalah pembebasan ini, karena kita berharap semua pihak mendapatkan haknya," tegasnya.

Saat ditanya adakah lahan pengembang-pengembang besar yang akan juga dilintasi proyek Jorr ini, Rachmansyah pengatakan, dua di antaranya pengembang besar, yaitu 5 hektar Alam Sutera dan Modernland 4 hektar.

"Tim sudah kumpulkan pengembang untuk kordinasi, saat ini mereka juga tengah mempersiapkan," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)