Produk makanan RI di Kanada laris manis

Jum'at, 11 April 2014 - 15:21 WIB
Produk makanan RI di Kanada laris manis
Produk makanan RI di Kanada laris manis
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum lama ini melakukan misi diplomasi ke Amerika Utara dan Kanada. Hal ini dalam rangka memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada masyarakat di Amerika Serikat dan Kanada.

"Sebagaimana diketahui misi dagang ke Amerika Serikat dan Kanada utamanya untuk menjual produk makanan olahan Indonesia ke sana. Dari kegiatan tersebut cukup berhasil," ungkap Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi ketika ditemui di kantornya, Jumat (11/4/2014).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, di Amerika Serikat pihaknya melakukan business meeting serta demonstrasi kuliner yang dilakukan oleh master chef asal Indonesia, yaitu Yono.

"Dari kegiatan tersebut kita dapat 130 inquiries permintaan inform dan tindak lanjut serta kontrak langsung senilai USD500 ribu," ungkapnya.

Selain itu, Indonesia juga mengikuti pameran makanan terbesar di Amerika Utara yang diselenggarakan di Morteal. Dari pameran tersebut Kemendag bisa menghasilkan kontrak di tempat senilai USD3,5 juta.

"Di samping itu, kita juga dapat pelajaran untuk kiat ekspor ke Amerika Utara. Produk Indonesia harus lebih menampilkan faktor-faktor seperti ethnic city (nilai etnis) bahwa ini adalah makanan yang slow food bukan fast food. Kita tampilkan makanan organik yang dihasilkan UKM. Dan ini jadi nilai tersendiri dalam produk makanan Indonesia," pungkas Bayu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)