Hiswana Migas janji tak lindungi anggota nakal

Sabtu, 12 April 2014 - 18:28 WIB
Hiswana Migas janji tak lindungi anggota nakal
Hiswana Migas janji tak lindungi anggota nakal
A A A
Sindonews.com - Terkait kasus pengoplosan gas, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) berjanji tidak akan melindungi anggotanya yang melakukan kegiatan ilegal.

Ketua Hiswana Migas Tangerang, Whari Prihartono mengemukakan, kasus pengoplasan yang terjadi di Karang Tengah Kota, Tangerang, baru-baru ini bukan dilakukan anggotanya. ”Bukan, itu sudah dicek. Bukan anggota kami,” jelasnya, Sabtu (12/4/2014).

Ketua Bidang Elpiji 3 Kg dari Hiswana Migang Tangerang, Saleh Bahar menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tiga korwil setelah mendengar berita tersebut. Ketiga korwil itu, yakni Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

“Kami menanyakan keberadaan PT Bima Gasindo sebagai pelaku pengoplasan, ternyata tidak terdaftar di Hiswana Migas Tangerang,” ujarnya.

Apabila ada agen yang terlibat secara langsung, Hiswana Migas akan merekomendasikan ke Pertamina untuk diberikan sanksi. “Imbauan Ketua DPC kepada seluruh anggotanya menciptakan dan mengembangkan iklim usaha dinamis, tertib dan profesional," ujar Saleh.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)