Reksa dana BNP Paribas Astro bidik AUM USD25 juta

Senin, 14 April 2014 - 16:19 WIB
Reksa dana BNP Paribas Astro bidik AUM USD25 juta
Reksa dana BNP Paribas Astro bidik AUM USD25 juta
A A A
Sindonews.com - PT BNP Paribas Investment Partners (PT BNPP IP) hari ini meluncurkan produk reksa dana teranyar, yakni BNP Paribas Astro.

Head of Equity BNP Paribas Investment Partners Ali Yahdin Saugi menyampaikan, produk ini melengkapi ketiga reksa dana BNP Paribas dalam dolar Amerika Serikat (USD) lainnya, yang merupakan reksa dana pendapatan tetap dengan profil risiko berbeda guna memberikan pilihan kepada investor untuk berinvestasi sesuai dengan profil risikonya masing-masing.

“PT BNPP IP merupakan satu-satunya perusahaan manajer investasi di Indonesia dengan spektrum produk yang terlengkap dalam dolar AS, diantaranya BNP Paribas Dolar Plus, BNP Paribas Prima USD, BNP Paribas Prima Asia USD dan terakhir BNP Paribas Astro,” terang dia usai acara peluncuran reksa dana BNP Paribas Astro di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Menurut dia, produk investasi ini mampu menangkap seluruh kekuatan dan potensi pertumbuhan Indonesia, baik dari sisi fundamental emiten maupun makro ekonomi. Lebih lanjut dia menuturkan, produk ini juga akan menginvestasikan mayoritas dari asetnya pada saham-saham yang terdaftar di BEI dengan melakukan pemilihan saham yang merupakan penggerak perekonomian Indonesia.

“Produk ini ditargetkan untuk investor yang telah mempunyai dana dalam dolar AS,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Director BNP Paribas Investment Partners Vivian Secakusuma menambahkan, minimal investasi reksa dana baru ini sebesar USD1.000. Adapun target investor dari reksa dana ini adalah nasabah ritel.

Dia berharap, dana kelolaan (asset under management/AUM) produk BNP Paribas Astro ini bisa mencapai USD25 juta sampai akhir 2014. “Kami memang membidik nasabah ritel, namun apabila ada nasabah di luar ritel yang berminat, kami welcome,” ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)