Pelayanan bank tentukan loyalitas nasabah

Senin, 14 April 2014 - 17:00 WIB
Pelayanan bank tentukan loyalitas nasabah
Pelayanan bank tentukan loyalitas nasabah
A A A
Sindonews.com - Pakar Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rudi Purwono mengatakan, untuk menjaga konsumen terus jatuh hati kepada bank, pihak bank harus mengedepankan pelayanan yang lebih baik. Sebab, saat ini persaingan yang dilakukan bank-bank sangat ketat dengan tawaran-tawaran memikat.

“Bank jangan hanya memikirkan bisnis belaka, pelayanan sangat penting untuk menjaga konsumen,” katanya setelah acara Workshop BNI Media Gathering 2014 di Hotel Tunjungan, Surabaya, Senin (14/4/2014).

Bank, ungkap dia, harus menjaga pemasukan pendapatan dengan baik. Sebab, dengan menjaga pemasukan dana maka bisa terjadi keseimbangan dalam kelangsungan perbankan.

Saat ini, kondisi perekonomian di Jatim mengalami kemajuan cukup baik. Hal ini akan memicu pengusaha untuk berinvestasi di Jatim. Apalagi, kondisi kelistrikan di Jatim mengalami surplus, bahkan siap disalurkan ke Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

“Makanya, kesehatan bank sangat penting. Ini harus dijaga supaya bisa menjaga pasar. Jika suasana pasar baik, maka sektor perbankan juga baik,” ujar Dekan 1 Unair ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5577 seconds (0.1#10.140)