AirAsia luncurkan tiga rute dari Johor Bahru

Selasa, 15 April 2014 - 12:59 WIB
AirAsia luncurkan tiga rute dari Johor Bahru
AirAsia luncurkan tiga rute dari Johor Bahru
A A A
Sindonews.com - AirAsia meluncurkan tiga rute internasional terbaru dari hub Johor Bahru yang akan menghubungkan kawasan selatan Malaysia menuju dua kota di Indonesia, yaitu Yogyakarta (empat kali seminggu) dan Lombok (tiga kali seminggu).

Selain itu, AirAsia juga akan meluncurkan rute penerbangan langsung dari Johor Bahru menuju Ho Chi Minh City (empat kali seminggu). Adapun ketiga rute tersebut akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK).

Peluncuran tiga rute internasional ini akan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat Johor Bahru yang hendak bepergian ke tiga kota tersebut tanpa harus melakukan transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute internasional terbaru dari Johor Bahru menuju Yogyakarta, Lombok dan Ho Chi Minh City, AirAsia menawarkan harga promosi mulai dari Rp0 untuk tanggal pemesanan mulai 15-20 April 2014 dan periode perjalanan mulai 11 Juli 2014 sampai 30 April 2015.

Head of Commercial AirAsia Malaysia, Spencer Lee mengatakan, Johor Bahru adalah salah satu hub terpenting AirAsia di Malaysia. "Kami melihat potensi yang dimiliki kota ini khususnya dalam pengembangan rute internasional," kata Lee dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Peluncuran tiga rute penerbangan terbaru dari Johor Bahru menuju Yogyakarta, Lombok dan Ho Chi Minh City merupakan bentuk komitmen AirAsia dalam mengembangkan konektivitas dari dan menuju negara bagian selatan Malaysia.

"Kami berharap dapat terus menghadirkan rute-rute terbaru di masa mendatang seiring dengan dukungan besar yang telah diberikan Bandara Internasional Senai saat ini," imbuhnya.

Selain Yogyakarta dan Lombok, AirAsia saat ini melayani 15 kali penerbangan per pekan yang menghubungkan Johor Bahru dan Indonesia seperti Jakarta (empat kali seminggu), Bandung (empat kali seminggu), dan Surabaya (tujuh kali seminggu), menjadikannya maskapai yang memiliki konektivitas terbaik antara Malaysia dan Indonesia.

Selain itu, AirAsia juga menghubungkan Johor Bahru dengan beragam destinasi domestik kawasan Malaysia melalui 91 kali penerbangan per pekan menuju Kuala Lumpur, Penang, Kuching, Miri, Sibu, dan Kota Kinabalu. Secara keseluruhan, AirAsia telah melayani sebanyak 106 kali penerbangan per pekan dari hub Johor Bahru.

Dalam menyambut musim liburan Idul Fitri tahun ini, AirAsia Malaysia juga mengumumkan penerbangan tambahan (extra flight) untuk beberapa rute dari Kuala Lumpur menuju Padang, Palembang dan Solo.

Sehubungan dengan penerbangan tambahan ini, AirAsia juga menawarkan kursi promo mulai dari Rp179.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Palembang, Rp219.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Padang dan Rp359.000 untuk penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Solo.

Penawaran kursi promo penerbangan tambahan tersebut kini sudah tersedia mulai hari ini sampai 20 April 2014 untuk periode keberangkatan mulai 24 Juli sampai dengan 30 September 2014. Selain itu penawaran harga spesial ini juga tersedia di aplikasi mobile AirAsia.

Harga penawaran spesial untuk penerbangan tambahan (extra flight) berlaku untuk sekali jalan, sudah termasuk fuel surcharge dan pajak Bandara (airport tax) (belum termasuk biaya tambahan lainnya).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)