Citi: Indonesia masih diminati investor asing

Rabu, 16 April 2014 - 10:45 WIB
Citi: Indonesia masih diminati investor asing
Citi: Indonesia masih diminati investor asing
A A A
Sindonews.com - Indonesia baru saja melewati momentum demokrasi melalui penyelenggaraan pemilu legislatif yang berlangsung 9 April 2014 lalu. Meskipun pasca hasil perhitungan cepat (quick count) pemilu legislatif 2014 kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok hingga lebih dari 3 persen, nyatanya Indonesia masih tetap diminati oleh investor khususnya investor asing.

"Pemilu diharapkan lebih strong dan berkesinambungan. Ini bukan saja harapan kita tetapi juga investor luar negeri," ungkap Citi Country Officer Indonesia, Tigor Siahaan di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Dia menyebutkan, ketika dirinya melakukan pertemuan dengan para pebisnis global di Amerika Serikat, nyatanya industri di Indonesia secara longterm masih positif dan diminati oleh investor.

"Saya melakukan pertemuan global industri secara longterm masih sangat positif untuk Indonesia walaupun sering disebut sebagai one of danger economic karena neraca defisit," tambah dia.

Menurutnya, para investor optimis pemerintah yang akan terbentuk nanti dapat memberikan yang lebih baik untuk Indonesia.

"Mereka berharap ini hanya jangka pendek. Mereka optimis pemerintah yang terbentuk akan memberikan lebih untuk Indonesia," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)