Peserta pameran industri percetakan 2014 meningkat

Rabu, 16 April 2014 - 14:21 WIB
Peserta pameran industri percetakan 2014 meningkat
Peserta pameran industri percetakan 2014 meningkat
A A A
Sindonews.com - Messe Dusseldorf Asia bersama PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI) berencana kembali menyelenggarakan pameran industri percetakan (indoprint), pengemasan (indopack), mesin plastik (indoplas).

Direktur PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI), Rini Sumardi mengatakan, pameran kali ini telah diikuti oleh paviliun Italia dan Thailand. Mereka bergabung bersama paviliun lainnya yang sudah ada, baik dari Austria, China, Jerman, Taiwan, dan Singapura.

Menurutnya, pameran tersebut merupakan platform tepat untuk melakukan penetrasi pasar atau memperkuat kehadiran mereka di industri plastik, pengemasan, dan percetakan Indonesia.

"Indoplas, indopack, yang digabungkan dengan indoprocess dan indoprint 2014 digelar di saat yang tepat," kata Rini, Rabu (16/4/2014).

Dia mengatakan, enam bulan menjelang pameran, area pameran tersebut telah dipesan hingga 50 persen. Apalagi, pameran kali ini lebih luas dibanding tahun sebelumnya untuk mengakomodasi sebanyak 400 eksibitor internasional dari 20 negara.

Pameran yang akan digelar pada 3-6 September 2014 ini dilaksanakan oleh Messe Dusseldorf Asia dan PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI). Pameran industri ini diklaim sebagai pameran plastik, pemrosesan, pengemasan dan percetakan terbesar di dunia.

Lebih dari separuh jumlah eksibitor atau sebesar 60 persen berasal dari luar negeri. Rini mengatakan, banyaknya eksibitor dari luar negeri dan meningkatnya partisipasi dari perusahaan-perusahaan Indonesia, menunjukkan potensi besar sebagai destinasi menarik untuk berbisnis.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)