Inaplas sambut baik pameran industri percetakan

Rabu, 16 April 2014 - 14:42 WIB
Inaplas sambut baik pameran industri percetakan
Inaplas sambut baik pameran industri percetakan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik (Inaplas), Budi Susanto menyambut baik rencana pameran indplas, indopack, dan indoprint yang akan dilaksanakan pada 3-6 September 2014.

"Pameran ini akan menjadi momen tepat untuk mencari solusi terbaru untuk pengolahan nafta. Sekaligus memperluas jaringan bisnis pengusaha Indonesia," kata Budi di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Menurutnya, seiring kebijakan domestik market obligation (DMO) untuk bahan baku industri petrokimia, nafta, dan kondensat yang sedang dibuat pemerintah, akan mengurangi ketergantungan impor nafta dan kondensat.

Dia menjelaskan, ketergantungan hingga 60 persen dari kebutuhan nafta dalam negeri yang mencapai 1,8 juta ton yang diimpor dari luar negeri. Padahal, kata dia, hasil nafta dan kondensat di Indonesia selama ini banyak diekspor ke luar negeri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messe Dusseldorf Asia bersama PT Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI) berencana kembali menyelenggarakan pameran industri percetakan (indoprint), pengemasan (indopack), mesin plastik (indoplas).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)