Tujuh rahasia menjadi multijutawan

Jum'at, 18 April 2014 - 10:44 WIB
Tujuh rahasia menjadi multijutawan
Tujuh rahasia menjadi multijutawan
A A A
BERMIMPILAH setinggi langit. Mungkin itulah yang perlu ditanamkan dalam benak Anda untuk menjadi seorang yang sukses dan aman secara finansial.

Ingat, jangan pernah membatasi mimpi Anda hanya menjadi seorang jutawan. Cara berpikir 1 juta dolar AS (USD) akan memberikan keamanan secara finansial, tidak benar. Hal ini mengingat volatilitas ekonomi, pemerintah dan pasar keuangan di seluruh dunia tidak lagi aman untuk mengasumsikan USD1 juta akan memberikan Anda dan keluarga keamanan sejati.

Ini bukan how-to pada akumulasi kekayaan seumur hidup dengan menabung. Ini adalah tentang menghasilkan kekayaan jutaan, ratusan, bahkan miliaran rupiah dan menikmatinya selama proses. Untuk memulai, pertimbangkan tujuh rahasia menjadi seorang multijutawan versi situs Entrepreneur.

1. Putuskan menjadi multijutawan

Anda harus memutuskan apakah ingin menjadi seorang multijutawan. Anda harus membuat keputusan dan menetapkan target tersebut. Setiap hari selama bertahun-tahun perlu dituliskan dalam catatan pribadi Anda, "Saya bernilai lebih dari Rp1 miliar".

2. Buang berpikir miskin

Tidak ada kekurangan uang di muka bumi ini. Kekurangan hanya untuk orang yang berpikir miskin. Untuk menjadi seorang multijutawan, dari awal Anda harus mengakhiri pemikiran miskin. Banyak pelajaran untuk mendorong rasa kekurangan dan ketakutan dalam diri Anda; "Uang tidak tumbuh di pohon", kekayaan riil dan keberlimpahan tidak diciptakan dari pemikiran tersebut.

3. Perlakukan diri sendiri sebagai multijutawan


Membuat diri termotivasi tidak hanya dengan uang, tetapi kebutuhan pasar untuk memvalidasi kontribusi mereka. Jika Anda ingin kekayaan, lebih didorong kebutuhan untuk berkontribusi sesuai dengan potensi yang Anda dimiliki. Seorang multijutawan tidak menurunkan target mereka ketika mengalami hal-hal sulit. Sebaliknya, mereka meningkatkan harapan untuk diri sendiri, karena mereka melihat dapat membuat perbedaan keluarga, perusahaan, masyarakat dan sosial.

4. Kelilingi diri Anda dengan orang sukses


Kita banyak mempelajari dan membaca perjalanan orang-orang sukses sejak usia muda. Membaca cerita-cerita mereka dan melihat apa yang mereka lalui. Ini adalah mentor dan guru yang dapat menginspirasi kita. Anda tidak bisa belajar bagaimana membuat uang dari seseorang yang tidak memiliki banyak bukti.

Siapa bilang, "Uang tidak akan membuat Anda bahagia?" Anda perlu tahu apa yang dilakukan orang untuk menciptakan kekayaan dan mengikuti teladan mereka: "Apa yang mereka baca? Bagaimana mereka berinvestasi? Apa yang mendorong mereka? Bagaimana mereka tetap termotivasi dan bersemangat?"

5. Bekerja seperti multijutawan

Orang kaya memperlakukan waktu berbeda. Mereka membelinya, sementara orang miskin menjualnya. Waktu bagi orang kaya lebih berharga daripada uang itu sendiri, sehingga mereka menyewa orang untuk hal-hal yang tidak pandai dilakukan atau tidak produktif menggunakan waktu untuk melakukan itu, seperti pekerjaan rumah tangga.

Namun, jangan menipu diri sendiri bahwa mereka besar tidak bekerja keras. Orang sukses secara finansial melakukan perburuan untuk berhasil dan bekerja sampai mereka merasa menang dan bukan hanya bekerja.

6. Geser fokus dari pengeluaran ke investasi


Orang kaya tidak menghabiskan uang. Mereka berinvestasi. Mereka tahu hukum pajak lebih menyukai investasi atas pengeluaran. Anda membeli rumah dan tidak bisa menulis berhenti. Orang kaya, sebaliknya, membeli sebuah gedung apartemen yang menghasilkan arus kas, menghargai dan menawarkan write-off dari tahun ke tahun.

Anda mungkin membeli mobil untuk kenyamanan dan gaya. Orang kaya membeli mobil untuk perusahaan mereka yang dapat dikurangkan karena digunakan untuk menghasilkan pemasukan.

7. Membuat multiple arus laba


Seorang multijutawan tidak pernah tergantung pada satu aliran dana. Mereka menciptakan beberapa aliran pendapatan.

Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa orang-orang kaya berharap Anda juga kaya. Ini adalah misteri bagi mereka mengapa orang lain tidak kaya. Seorang multijutawan ingin orang lain menjadi kaya karena dua alasan. Pertama, Anda dapat membeli produk dan layanan mereka. Kedua, karena mereka ingin bergaul dengan orang-orang kaya lainnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)