Holcim hadirkan inovasi beton di MBI 2014

Sabtu, 19 April 2014 - 17:50 WIB
Holcim hadirkan inovasi beton di MBI 2014
Holcim hadirkan inovasi beton di MBI 2014
A A A
Sindonews.com - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) terus melakukan inovasi, termasuk untuk produk beton. Karena itu, perusahaan semen ini ikut serta dalam penyelengaraan Mega Build Indonesia (MBI) 2014.

Brand Cordinator Holcim, Lisna Dwi Ardhini mengatakan, Holcim memiliki beton pori yang diharapkan bisa jadi solusi untuk masalah air. Jika ada air tanah yang biasanya lewat jalan tidak bisa terserap air, maka dengan beton pori ini, air dapat terserap dengan baik.

"Sehingga kita bisa lestarikan air tanah. Bisa disimpan atau nanti dialirkan ke tempat semestinya. Ini bisa memperbaiki sistem drainase," jelasnya kepada Sindonews di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu, (19/4/2014).

Selain itu, kata dia, Holcim juga menyajikan beton dengan tipe SpeedCrete yang didesain dari kebutuhan perbaikan jalan. Dengan beton tipe ini proses pengerjaan jalan dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat.

"Kalau dengan beton ini hanya beberapa jam bisa selesai. Itu berangkat dari kebutuhan perbaikan jalan. Malam diperbaiki besoknya sudah bisa dipakai lagi oleh para pejalan kaki," tambahnya.

Selain itu, inovasi beton selanjutnya adalah Flock Crete yang didesain untuk menghemat penggunaan tenaga kerja.

"Misalnya, dalam salah satu konstruksi, kadang butuh beton yang mengalir, dengan beton ini kita tidak perlu pekerja yang banyak. Biasanya kalau pengerjaan itu harus didorong. Kalau pakai Flock Crete ini jadi bisa menghemat tenaga kerja," pungkas Lisna.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)