JungleLand dimeriahkan parade seni budaya

Selasa, 22 April 2014 - 10:15 WIB
JungleLand dimeriahkan parade seni budaya
JungleLand dimeriahkan parade seni budaya
A A A
Sindonews.com - Area downtown JungleLand menjadi lebih semarak dengan lenggak-lenggok sembilan penari Jaipong dari B’N Studio, Bogor, Jawa Barat. Jaipong Kembang Tanjung berhasil menyedot pengunjung dan memberikan hiburan menarik.

Selain itu, B’N Studio juga menyuguhkan rampak kendang yang memadukan tarian dan pemukulan kendang oleh lima penari. Kesenian Sunda tersebut merupakan salah satu pertunjukan yang dikemas dalam JungleLand ‘Ethnicatulistiwa’ pada 5-27 April 2014, dalam rangka melestarikan seni dan budaya Indonesia.

Tak haya tarian Jaipong sesuai dengan tema Ethnicatulistiwai, beragam seni budaya lain dipertunjukkan di JungleLand Sentul setiap akhir pekan. Diawali Tari Kecak Bali, Barong Bali, Parade Spektakuler Ogoh-Ogoh Bali (5 April 2014) yang dimeriahkan hingga ratusan orang peserta parade, serta Marching Band TNI AD (6 April 2014).

Ditampilkan pula Tari Saman Gayo Aceh (12 April 2014), Angklung (13 April 2014), Rampak Gendang, Tari Jaipong Sunda (19 April 2014), Tari Dayak Kalimantan (20 April 2014) serta Reog Ponorogo dan Tari Melayu (26 April 2014).

Untuk memeriahkan Ethnicatulistiwa, JungleLand juga mengadakan Lomba Fashion Busana Daerah untuk anak-anak (27 April 2014) se-Jabodetabek dengan kategori A (4-7 tahun) dan B (8-12 tahun) yang berhadiah uang tabungan total jutaan rupiah. Para peserta cukup mendaftarkan diri di Jungleland Adventure Theme Park atau di Sanggar Ayundi 'gratis' tanpa dipungut biaya. Pendaftaran ditutup 18 April 2014.

Selain pertunjukan seni, JungleLand mengadakan bazaar produk-produk kerajinan budaya asli Indonesia, seperti batik, kebaya dan berbagai macam pernak-pernik dari berbagai daerah di Indonesia. Bazaar tersebut diadakan di downtown Jungleland dari 4-23 April 2014. Seluruh area di Jungleland mulai dari downtown hingga wahana juga penuh dengan dekorasi sesuai tema.

JungleLand Adventure Theme Park Sentul merupakan outdoor theme park terbesar di Indonesia. Berlokasi di Sentul City, menghadirkan 31 wahana permainan untuk semua usia. Hal ini menjadikan JungleLand sebagai pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga dan sahabat.

Adapun dengan tema Ethnicatulistiwa diharapkan pengunjung JungleLand akan lebih mengenal seni dan kebudayaan Indonesia. [aliefien/Info]
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0791 seconds (0.1#10.140)