JFW 2014 akan tampilkan karya desainer terbaik

Kamis, 24 April 2014 - 12:37 WIB
JFW 2014 akan tampilkan karya desainer terbaik
JFW 2014 akan tampilkan karya desainer terbaik
A A A
Sindonews.com - Jakarta Fashion Week (JFW) kembali akan digelar tahun ini dengan menampilkan karya-karya terbaik desainer kebanggaan Indonesia yang akan menjadi referensi tren mode 2015.

Rencananya, JFW akan digelar pada 1-7 November 2014 di Senayan City Jakarta. "Seperti tahun-tahun sebelumnya, pekan mode ketujuh ini akan menjadi perhelatan paling ditunggu para pecinta dan pelaku industri fashion Indonesia," kata Direktur JFW, Lenni Tedja di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Selain itu, JFW juga dinilai dapat menjadi referensi yang berkompeten untuk para buyer dan para desainer pemula. JFW yang digelar pada Oktober tahun lalu membuat catatan penting dalam sejarah perkembangan industri mode Indonesia.

Lebih dari 49.000 foto dari perhelatan JFW 2014 telah diundug oleh media terkemuka dunia, seperti Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Brazil hingga Rusia. Angkanya jauh lebih besar dari tahun sebelumnya sebanyak 26.000 dari seluruh dunia.

Program buyers room yang dijalankan selama perhelatan JFW 2013 juga sukses menghadirkan buyers lokal internasional. Sejumlah desainer Indonesia fashion forward bahkan berhasil mencuri perhatian para buyers.

Karya Tex Saverio misalnya, diminati oleh Guffanti Showroom, Italia dan Fenwick, Inggris. Karya Jenahara akan tampil di lokasi baru Guffanti showroom di dubai. Hunting fields juga berhasil memikat perhatian buyers isetan dari Malaysia dan Singapura serta Fenwick.

Selain itu, sejumlah buyers dari Indonesia pun tertarik untuk memesan karya para desainer di buyers room. JFW tahun ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah buyers terutama bidang fashion dalam maupun luar negeri.

Mengingat, kata dia, banyaknya antusiasme desainer dalam event ini, maka pihaknya berharap dapat memotivasi para desainer baru di bidang fashion.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)