MNCN targetkan pertumbuhan pendapatan 20%

Selasa, 29 April 2014 - 21:34 WIB
MNCN targetkan pertumbuhan pendapatan 20%
MNCN targetkan pertumbuhan pendapatan 20%
A A A
Sindonews.com - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 16-20 persen. Untuk mencapai target tersebut, perseroan akan menggenjot bisnis iklan tahun ini.

Direktur Keuangan MNCN Jarod Suwahjo mengatakan, kontribusi iklan yang terbesar hingga saat ini masih dipegang RCTI sebesar 50 persen. Sementara, untuk MNC TV sebesar 25 persen, dan Global TV 12 persen.

Direktur Utama MNCN Hary Tanoesoedibjo (HT) optimis pertumbuhan periklanan di Indonesia akan meningkat. Pasalnya, basis iklan di Indonesia masih rendah. Total belanja iklan dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia juga terendah di Asia Pasifik.

"Hal-hal yang terkait dengan iklan, karena jumlah penduduk kita besar. Basis iklan kita masih rendah, total belanja iklan dari total PDB Indonesia terendah di Asia Pasifik. Iklan paling banyak pertumbuhannya di TV. Karena TV satu-satunya yang bisa menginfokan seluruh lapisan masyarakat," terangnya, Selasa (29/4/2014).

Tahun ini, lanjut HT, MNCN menargetkan adanya pertumbuhan RCTI, MNC TV, dan Global TV. Dia juga menggenjot pertumbuhan untuk Sindo Media yang memiliki Sindo TV dengan 40 TV lokal di dalamnya, serta channel MNC yang totalnya mencapai 18 channel.

"Jadi, di MNC Tbk itu ada channel cukup banyak, sekarang sudah ada 18 channel. MNC business, MNC news, music, infotainment, dan yang akan diluncurkan MNC Lifestyle. Semuanya ada 18, yang ditayangkan di TV berlangganan Indovision, Top TV dan Okevision. Jadi kelima ini menjadi kekuatan MNC Tbk ke depan," jelas HT.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0175 seconds (0.1#10.140)