Laba bersih Express tumbuh 22,45%

Rabu, 30 April 2014 - 15:28 WIB
Laba bersih Express tumbuh 22,45%
Laba bersih Express tumbuh 22,45%
A A A
Sindonews.com - PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) berhasil meraup total pendapatan di kuartal I tahun ini sebesar Rp182,01 miliar, naik 15,24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp157,94 miliar.

Kenaikan pendapatan ini mendorong peningkatan laba bersih 22,45 persen menjadi Rp29,25 miliar. Pada kuartal 1/2013, TAXI mencatat laba bersih Rp23,89 miliar.

Direktur Keuangan PT Express Trasindo Utama David Santoso mengatakan, pencapaian kinerja yang solid di kuartal I tahun ini didorong oleh penambahan jumlah armada yang bersifat ekspansif serta ditopang beberapa langkah strategis yang dilakukan TAXI sejak awal tahun.

“Kinerja positif TAXI ini terutama ditunjang dari penambahan unit baru yang dibeli sejak awal tahun 2014 ini,” kata dia dalam rilisnya, Rabu (30/4/2014).

Dia menuturkan, armada Taksi Express di akhir tahun lalu tercatat 10 ribu unit dan telah bertambah 300 unit pada kuartal I/2014. Rencananya, TAXI pada tahun ini akan menambah 2.000 unit melalui skema kemitraan dengan pengemudi.

David mengatakan, beberapa langkah strategis telah dilakukan Express Group, di antaranya meningkatkan posisi pasar dengan menambah jumlah armada taksi reguler di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Express juga meningkatkan posisi pasar di luar kota, seperti membuka cabang baru di Padang dan pembaharuan armada di Semarang dengan menggunakan kendaraaan jenis multi purpose vehicle (MPV) sebagai taksi reguler yang memberi nilai tambah bagi pelanggan.

“Kami juga memperluas bisnis layanan limosin dengan meningkatkan kehadiran Express Group di hotel-hotel berbintang di Jakarta, melakukan pengembangan teknologi secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas layanan, seperti aplikasi pemesanan taksi di smartphone, revitalisasi call center dan menambah armada dengan fasilitas card reader untuk pembayaran dengan sistem prabayar,” tutur dia.

Ke depannya, Express Group selalu berupaya melakukan peningkatan kualitas layanan pelanggan, sejalan dengan rencana peningkatan kapasitas kegiatan operasional taksi untuk menunjang ekspansi usaha.

Selain itu, Express Group akan terus memperkuat kompetensi di semua lini karena kesuksesan bisnis jasa transportasi taksi sangat ditentukan berbagai faktor seperti persepsi pelanggan, kualitas pelayanan, kehandalan kendaraan, jumlah armada dan jenis serta usia kendaraan.

Menurut dia, dengan inovasi di berbagai bidang, khususnya teknologi dan informasi yang telah dan akan diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan, Express Group yakin akan mampu memenangkan persaingan dan meningkatkan pangsa pasar lebih besar lagi di masa mendatang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6076 seconds (0.1#10.140)