BI Rate Mei diprediksi masih 7,5%

Minggu, 04 Mei 2014 - 16:41 WIB
BI Rate Mei diprediksi masih 7,5%
BI Rate Mei diprediksi masih 7,5%
A A A
Sindonews.com – Kepala Ekonom Bank Mandiri Destry Damayanti memprediksi, Bank Indonesia (BI) akan tetap mempertahankan suku bunga acuan (BI Rate) bulan ini di angka 7,5 persen.

“BI Rate tetap stay di 7,5 persen. Ya walaupun inflasi rendah, di bawah ekspektasi yang keluar angkanya. Maksudnya kita deflasi lah ya di tahun ini,” ujar dia kepada Sindonews, Minggu (4/5/2014).

Lebih jauh dia mengungkapkan, meskipun inflasi sudah turun di level 7,2 persen, treat balance Indonesia juga mengalami tren positif. Namun kecenderungan untuk mempertahankan BI Rate, menurut dia, masih akan tetap ada. Terlebih masih ada tekanan–tekanan yang dihadapi perekonomian Indonesia.

“Belum lagi dari tren globalnya juga dengan suku bunga naik, setelah the Fed memberikan sinyal bahwa perekonomian mereka dalam trek yang bagus untuk recovery. Ya saya rasa, kita masih di angka 7,5 persen,” tandas dia.

Sekedar mengingatkan, dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI bulan lalu, Bank Sentral Indonesia tersebut tetap mempertahankan BI Rate di level 7,5 persen. Posisi ini tidak berubah sejak November 2013 karena BI menafsirkan kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga tahun 2015 masih cukup baik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)