Pembangunan tol Depok-Antasari dimulai

Kamis, 08 Mei 2014 - 15:06 WIB
Pembangunan tol Depok-Antasari dimulai
Pembangunan tol Depok-Antasari dimulai
A A A
Sindonews.com - PT Citra Waspphutowa, anak usaha yang dibentuk PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), PT Waskita Karya, PT Hutama Karya, PT PP Tbk menyatakan, hari ini mulai pembangunan tol Antasari-Depok, pembangunan tahap I Tol Antasari-Bogor.

Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Tri Agus Priyanto mengatakan, pembangunan tahap I Antasari-Depok sepanjang 12,10 kilometer (km) ditargetkan dapat beroperasi Januari 2016.

"Akhirnya kini mulai pembangunan tahap I, menghubungkan tiga kota, dua tahap, Antasari-Depok 12,10 km dan Sawangan Bojong 9,4 km," katanya saat acara pencanangan pembangunan jalan tol Antasari-Depok-Bogor dalam rilisnya, Kamis (8/5/2014).

Tri menjelaskan, pembangunan tahap I dapat memicu pembebasan lahan yang selama ini masih tertahan sekitar 25 persen. Pasalnya, pembebasan lahan pada proyek ini baru sekitar 75 persen. "Kami sangat mengharapkan pemda dan pempus dan pihak lain untuk pembebasan lahan cepat, serta ketersediaan masyarakat bersedia melepaskan lahannya," ujarnya.

Karena itu, dengan skema konsorsium swasta dan BUMN ini diharapkan terus menjaga dan membina kerja sama dengan baik, agar penyelesaian pembangunan ini tepat pada waktu yang ditargetkan.

"Sebagai konsorsium, optimistis dapat menyelesaikan tol ini dengan baik. Dan memberikan pelayanan yang baik. Kami berharap kerja sama ini terbina agar tol dapat segera terwujud," kata dia.

Saat ini, pembebasan lahan masih 75 persen atau tersisa 25 persen. "Kita harapkan dalam waktu tiga bulan tanah sudah 100 persen. Sehingga kita tinggal kebut, pembebasan lahan tahap pertama tol mencapai 75 persen dari total 12 Km untuk rute Antasari-Sawangan," jelas Tri.

Proyek tol Antasari-Depok pembangunannya dibagi dalam dua seksi. Seksi I ruas Antasari-Sawangan sepanjang 12 Km, mencakup seksi IA sepanjang 6,85 Km (Antasari-Krukut), seksi I B sepanjang 6,3 Km (Krukut-Sawangan). Kemudian Seksi II, ruas Sawangan-Bojonggede sepanjang 9,5 Km," tutur dia.

Sekretaris Daerah Kota Depok Etty Suryahati mengucapkan selamat atas dicanangkannya pembangunan jalan tol Antasari-Depok-Bogor. "Semoga pesatnya pembangunan dan dengan adanya akses tambahan menuju Kota Depok atau keluar Kota Depok dapat mempermudah masyarakat dalam bermobilisasi, dan semoga dapat meningkatkan perekonomian kota," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4672 seconds (0.1#10.140)