PGN targetkan bangun 16 unit SPBG dan tiga MRU

Sabtu, 10 Mei 2014 - 09:35 WIB
PGN targetkan bangun 16 unit SPBG dan tiga MRU
PGN targetkan bangun 16 unit SPBG dan tiga MRU
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan pembangunan 16 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan tiga Mobile Refeuling Unit (MRU) tahun ini.

Head of Corporate Communication PGN, Ridha Ababil mengungkapkan penambahan SPBG tersebut mayoritas akan ditempatkan di Jabodetabek dan satu unit di Surabaya. Sementara untuk MRU masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat, di daerah mana ditempatkannya.

"Satu MRU sudah beroperasi di Surabaya. Tiga lagi tunggu kepastian pemerintah mau tempatkan di mana," ujar dia dalam Media Briefing di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Banten, Sabtu (10/5/2014).

Lebih lanjut, Ridha mengatakan, dana yang digelontorkan untuk satu SPBG berkisar Rp18 miliar sampai Rp20 miliar per unit di luar dana untuk tanah. Sementara untuk MRU butuh Rp10 miliar per unit.

Penempatan SPBG, lanjut dia, akan ditempatkan di area sekitar jalur busway. Namun, lahan kosong yang berada di sekitaran jalur busway sementara ini sulit ditemukan.

"SPBG di DKI target selesai semua. Untuk DKI sekitar 8 unit. Kita upayakan berada sekitar jalur busway. Tapi kita lihat jalur busway susah lahan kosong. Kita agak sulit cari lokasi yang pas," tandas Ridha.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1063 seconds (0.1#10.140)