CT diminta ciptakan iklim usaha kompetitif

Minggu, 18 Mei 2014 - 15:03 WIB
CT diminta ciptakan iklim usaha kompetitif
CT diminta ciptakan iklim usaha kompetitif
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Suryo Bambang Sulisto berharap Chairul Tandjung (CT), dapat menjadikan peningkatan iklim usaha yang lebih kompetitif dan kondusif sebagai prioritas pekerjaannya.

"Saya kira bagaimana meningkatkan iklim usaha kita itu yang lebih kompetitif, dan kondusif. Kan iklim usaha kita ini dibandingkan dengan negara lain jauh tidak menguntungkan bagi dunia usaha," terang dia kepada Sindonews, Minggu (18/5/2014).

Dia mengatakan, berbagai kendala yang menyebabkan iklim usaha tidak kondusif, di antaranya bunga bank dan biaya logistik yang tinggi, masalah kepastian hukum dan birokrasi. Hal ini, kata dia, harus diprioritaskan mengingat sebentar lagi Indonesia akan menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015.

"Kita menghadapi AEC ini dalam waktu kurang dari dua tahun. Jadi, kita harus mempercepat untuk memperbaiki iklim usaha di sini supaya lebih sama dengan pesaing-pesaing kita nanti. Ini merupakan pekerjaan rumah yang menurut saya perlu dikerjakan dan diupayakan untuk bisa kita capai," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengangkat Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tandjung sebagai Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)